Banyuwangi

Puslatpurmar 5 Baluran dan Puslatpurmar 7 Lampon Turut Dukung Serbuan Vaksinasi Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL Untuk Masyarakat Pesisir Banyuwangi

Radiobintangtenggara.com – Dalam rangka serbuan vaksin Covid-19 Korps Marinir TNI AL, Pasmar 2 Surabaya bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI), Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Banyuwangi, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 5 Baluran dan Puslatpurmar 7 Lampon, melaksanakan vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Wangi. Banyuwangi, Kamis (12/8/2021).

Serbuan vaksin tersebut melibatkan tim medis dari Batalyon Kesehatan (Yonkes) Pasmar-2 Surabaya, Lanal Banyuwangi dengan vaksin tahap satu dengan dosis 1.580 dibagi menjadi dua jenis vaksin, vaksin ke 2 jenis sinovac 80 orang dan vaksin pertama dosis vaksin jenis Astra Zeneca dengan target 1.500 orang untuk hari ini.

Komandan Pasmar-2 Brigjend TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M menjelaskan, TNI Angkatan Laut melaksanakan kolaborasi bersama Kementerian Perhubungan, untuk melaksanakan serbuan vaksinasi di wilayah pesisir atau maritim. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong warga di sekitar pesisir, untuk meningkatkan ketahanan tubuh masing-masing agar bisa menangkal Covid-19.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan memberikan herd immunity kekebalan kelompok kepada kita semua sehingga dalam kehidupan baru kita bisa berjalan dengan baik.” jelasnya

Selain melaksanakan serbuan Vaksinasi Panitia dari Pasmar 2 memberikan bantuan Sembako dan makanan siap saji untuk masyarakat setempat.

Sementara itu, Komandan Puslatpurmar 5 Baluran Letkol Marinir Agus Wahyudi menegaskan kita mendukung kemarkasan dalam kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 di wilayah Banyuwangi ini.

Dalam kesempatan yang sama Komandan Puslatpurmar 7 Lampon Letkol Mar Dodik Eko Siswanto beserta beberapa personil membantu memperlancar jalannya vaksinasi dengan mengarahkan masyarakat yang akan melaksanakan Vaksinasi berjalan secara tertib dan aman.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asintel Pasmar 2 Kolonel Mar Teguh Santoso, Asops Pasmar 2, Kolonel Mar Bakti Dasasi P, Wadan Lantamal V Kolonel Mar Sri Sulistiyo, Dan Lanmar Surabaya Kol Mar Idi Rizaldi, Dirjend Perhubungan Darat, Kepala Jasa Raharja Jatim, Bupati Banyuwangi, Ketua DPRD Banyuwangi dan Muspida Banyuwangi.

Mohamad Handoyo

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top