Pihak kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara di TKP. (Foto. Antara)
Pihak kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara di TKP. (Foto. Antara)

Keluar dari Bank, Warga Jember Jadi Korban Perampokan

Radiobintangtenggara.com, – Perampokan siang bolong terjadi di kawasan tengah kota Jember, Senin (06/06/2022). Uang Rp 148 juta amblas digondol perampok tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 Wib di jalan depan Bank BRI Alun-Alun Jember.

Dilansir dari Antaranews.com Kapolsek Patrang AKP Heri Supadmo mengakui, pihaknya mendapatkan laporan pencurian uang di dalam mobil tersebut. Polisi segera melakukan pelacakan, dan penyelidikan. Polisi juga melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

“Menurut keterangan, korban melihat dua orang yang mengambil uang tersebut dengan mengendarai sepeda motor,” katanya.

Heri mengatakan Peristiwa itu menimpa Mistiya (50) warga Perumahan Puri Nirwana Kelurahan Karangrejo Kecamatan Sumbersari, Jember. Keponakan Mistiya, Rosyidi (36) menceritakan, dirinya mengantar sang bude Mistiya mengambil uang di BRI Alun-Alun Jember. Uang yang diambil sebesar Rp 148 juta.

Uang itu merupakan uang muka hasil penjualan tanah. Setelah urusan pengambilan di bank selesai, dirinya bersama Mistiya keluar dari area bank. Rosyidi dan Mistiya mengendarai mobil bernomor polisi N-1378-P.

Rosyidi memarkirkan mobil di bawah tenda deretan warung di tepi jalan depan BRI. Ketika siang, warung di bawah tenda itu kebanyakan tutup. Istri Rosyidi menunggu di warung yang buka. Setelah memarkirkan mobil, Rosyidi dan Mistiya menuju warung tempat istri Rosyidi menunggu.  

Dan ketika dicek lagi, uang tunai Rp 148 juta yang ditaruh di bawah jok penumpang sudah raib. Rosyidi sempat mengetahui ada dua orang. Satu orang menunggu di atas sepeda motor, dan satu orang yang mengambil tas isi uang tersebut.

Mistiya sempat berteriak rampok. Rosyidi juga sempat berusaha mengejar. Namun dua orang tersebut bisa melarikan diri. Akhirnya peristiwa itu dilaporkan ke polisi. Kapolsek Patrang AKP Heri Supadmo mengakui, pihaknya mendapatkan laporan pencurian uang di dalam mobil tersebut.

Polisi segera melakukan pelacakan, dan penyelidikan. Polisi juga melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Polisi juga mengumpulkan keterangan, termasuk beberapa petunjuk dari lokasi kejadian. (Far/RBT)

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *