Banyuwangi

Percepatan Herd Immunity Puslatpur Marinir TNI – AL 7 Lampon Kembali Laksanakan Vaksinasi

Radiobintangtenggara.com, Banyuwangi – Dalam mendukung program Pemerintah dalam serbuan vaksinasi demi terwujudnya kekebalan komunitas atau herd immunity, Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpurmar) TNI – AL 7 Lampon bekerja sama dengan Puskesmas Pesanggaran Banyuwangi kembali melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat di Puskesmas Pesanggaran Banyuwangi Jawa Timur Kamis (30/09/2021)

Vaksinasi yang dimulai sejak pagi hari mendapatkan antusias dari masyarakat yang cukup tinggi dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes). Dalam vaksinasi kali ini melibatkan tenaga kesehatan dari Puslatpur Marinir TNI – AL 7 Lampon sebanyak 5 personil dan dari tenaga kesehatan Puskesmas Pesanggaran sebanyak 11 personil dengan kuota vaksin tahap 2 Astrazeneca 220 dosis.

Tujuan pelaksanaan serbuan vaksinasi ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19. Selain itu juga dimaksudkan untuk mengantisipasi penyebaran varian baru walaupun saat ini sudah melandai. Diharapkan dengan serbuan vaksinasi ini akan cepat terbentuknya herd immunity, jelas Komandan Pusat Latihan Pertempuran ( Puslatpur) Marinir TNI – AL 7 Lampon Letkol Marinir Dodik Eko Siswanto.

” Kami mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas antusias masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin, saya menghimbau baik yang belum maupun yang sudah melaksanakan vaksinasi, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan semoga semua sehat dan dapat bekerja dengan tenang, aman dan lebih percaya diri ,” harap Danpuslatpur Marinir TNI – AL 7 Lampon.

Mohamad Handoyo

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top