Ini yang Dilakukan Polsek Gambiran Jika Warganya Terkena Bencana

Radiobintangtenggara, GAMBIRAN – Hujan deras disertai angin kencang merobohkan kediaman Kiswanto (39), di Dusun Yosowinangun, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran. Upaya rehab pun dilakukan sang pemilik rumah. Aparat Polsek Gambiran datang ke lokasi turut membantu menuntaskan hajat korban pada Rabu 15 Maret 2017.

Tidak hanya datang menyumbangkan tenaga. Aparat yang dipimpin Kapolsek Gambiran AKP I Ketut Redana juga menyerahkan 10 sak semen untuk meringankan beban Kiswanto. Usai menyerahkan bantuan, rombongan anggota polisi ini langsung bergotong royong menjadi kuli bangunan.

Ada yang mengayak pasir, ada yang membantu mengolah adukan semen bercampur pasir dan air sehingga menjadi luluhan. Tanpa malu beberapa anggota mengangkat batu bata. Kapolsek juga terlihat lihai mengaduk luluhan yang ada di dalam timba untuk dipasang ke dinding batubata.

Bagi korban, membangun rumah sebenarnya masih jauh dari rencana. Lantaran tertimpa musibah akhirnya rehab harus dijalankan. Masalah biaya tentu menjadi kendala. Karena itu aparat kepolisian datang ke lokasi untuk mengulurkan bantuan.

Kehadiran aparat Polsek Gambiran juga menunjukkan bahwa polisi pelayan masyarakat adalah nyata. Bentuk pelayanan yang dilakukan tidak hanya sebatas di mapolsek. Membantu kesusahan warga yang tertimpa musibah termasuk bagian dari tugas pelayanan yang wajib ditunaikan aparat.

Hermawan

About Rizki Restiawan

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *