Banyuwangi

Wisatawan Asal Sidoarjo Tenggelam di Perairan Pulau Tabuhan

Radiobintangtenggara.com, WONGSOREJO – Seorang wisatawan dikabarkan tenggelam saat berwisata di kawasan perairan Pulau Tabuhan. Korban diketahui bernama Fuad Afandi (22), wisatawan asal Kabupaten Sidoarjo.

Iptu Sudarso Kapolsek Wongsorejo menyampaikan korban asal Desa Kebunsikep Kecamatan Gedangan, Sidoarjo. Ia mengatakan, korban dilaporkan hilang pada Sabtu (26/12/2020) Berdasarkan keterangan yang diterima pihaknya pukul 12.30 WIB, awalnya Fuad bersama beberapa temannya berwisata ke Pulau Tabuhan.

“Korban datang ke lokasi bersama lima teman lainnya,” katanya saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara Banyuwangi.

Kronologi awal bermula ketika pukul 09.30 WIB korban berangkat dari GWD menuju pulau tabuhan dengan menumpang perahu viber warna kuning dengan nama perahu Pesona, yang di  Nakkodai oleh  Sumak dan  Sugiyono.

Selanjutnya saat tiba di Pulau Tabuhan pukul 11.00 WIB kelima wisatawan tersebut meminta izin untuk swafoto di pinggir Pulau  Tabuhan yang kedalaman kurang lebih 1 meter. “Lalu tiba-tiba wisatawan tersebut terseret arus laut dan tenggelam,” ujarnya.

Dudarso menambahkan, nahkoda kapal Sumak dan Sugiono sempat melakukan pertolongan terhadap kelima korban. Nahas satu tamu bernama Fuad Affandi  tidak tertolong dan sampai saat ini masih  belum di ketemukan.

Hingga saat ini Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, BPBD, serta nelayan dikerahkan untuk mencari seorang wisatawan asal Sidoarjo yang dilaporkan hilang itu.

Fareh Hariyanto

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top