Komisioner KPU Jember Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Ahmad Hanafi. (Foto. Supianik)

Tinggal Satu Hari, Kesempatan Jadi Relasi KPU

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember telah membuka rekruitmen Relawan Demokrasi (Relasi), sebagai tenaga sosialisasi Pemilu 2019.

Komisioner KPU Jember Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Ahmad Hanafi mengatakan, tugas relawan demokrasi ini untuk membantu sosialisasi penyelanggaraan pemilu 2019.

“Sehingga masyarakat bisa mengatahui mulai dari tahapan sampai pelaksanaanya,” katanya.

Hanafi menjelaskan, relawan demokrasi saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya hanya terbagi dalam 5 segmen, saat ini bertambah menjadi 10 segmen.

Yakni pemilih pemula, pemilih muda, disabilitas, kelompok marjinal, kelompok perempuan, kelompok agama, netizen, internet, basis keluarga dan berkebutuhan khusus.

Penambahan segmentasi ini menurut Hanafi, adalah bagian dari upaya memberikan informasi ke semua lapisan masyarakat dan berbagai kalangan dengan jangkauan lebih luas.

Pelaksanaan rekruitmen dibuka pada tanggal 11 Januari sampai 15 Januari 2019. Nantinya juga akan dilakukan seleksi. “Untuk persyaratan pendaftarannya masyarakat bisa melihat di website KPU Jember,” ujarnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *