Banyuwangi

Nakes Di Banyuwangi Terima Penghargaan Berupa Emas.

Radiobintangtenggara.com, Banyuwangi – Sejumlah 6 orang tenaga kesehatan (Nakes) menerima penghargaan dari Pegadaian Banyuwangi atas perjuangannya dalam penanganan Virus Covid-19 pada Rabu, (25/08/2021) Bertempat di Kantor Pegadaian Banyuwangi Jl. RA Kartini.

Para Nakes menerima penghargaan dari PT. Pegadaian Banyuwangi berupa logam mulia yaitu emas batangan seberat 0,5 gram dengan edisi kusus, selain itu beberupa nakes lainnya juga mendapatkan tabungan emas yang telah di geratiskan tanggungan pajak tahunannya.

Beberapa nakes yang mendapatkan penghargaan tersebut diantaranya Dr. Purwanto selaku Kepala Puskesmas Paspan, Inti Bawono, S,keP, NS selaku Perawat RSUD Blambangan, Ika Lestari, AMD KEB selaku Bidan Puskesmas Gladag, Kusriono, S.Si Selaku Analis LABKESDA Banyuwangi, Astari Marrulyta selaku pengolah data Dinkes Banyuwangi, dan Drg. Dwi Yani Hariyanti selaku selaku dokter Puskesmas Kertosari.

Agus Sulton Kepala Pegadaian Banyuwangi mengatakan, pengahrgaan ini diberikan dalam rangka hari kemerdekaan RI yang ke 76 kepada para pejuang kesehatan, sebagai garda terdepan dalam penanganan virus Covid 19, “ini adalah bentuk apresisasi dari kami di momen hari kemerdekaan RI” pungkasnya.

Agus menambahkan, mengenai kriteria Nakes yang saat ini mendapatkan penghargaan pihak Pegadaian Banyuwangi sebelumnya telah berkordinasi terlebih dahulu ke Dinkes Banyuwangi, untuk berkonsultasi siapa calon penerima dari penghargaan tersebut, “penerima apresiasi ini kami tidak langsung menentukan, jadi kordinasi dulu dengan pihak dinkes” Tambahnya.

Usai memberikan pengahargaan tersbut Agus berharap semoga pemberian pengahargaan ini menjadi penyemangat bagi para Nakes yang ada di Banyuwangi, serta tetap menjaga kesehatan selama melakukan tugasnya.”Pokoknya tetap semangat, dan tetap menjaga kesehatan” Tuturnya.

Mengenai pemberian penghargaan ini Pihak Pegadain baru pertama kali memberikan pengahragaan kepada Nakes, dirinya berharap kedepan ada lebih banyak lagi penghargaan-penghargaan yang diberikan pihaknya untuk pejuang Kesehatan yang ada di Banyuwang.

Jurnalis: Andika Yoga

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top