Puslatpurmar 7 Lampon Korps Marinir TNI-AL bersama Puskesmas Pesanggaran kembali laksanakan serbuan vaksinasi.

Radiobintangtenggara.com, Banyuwangi – Pusat Latihan Pertempuran ( Puslatpur) Marinir 7 Lampon bersama Puskesmas Pesanggaran kembali menggelar serbuan vaksinasi yang bertempat di Puskesmas Pesanggaran Jl.Ahmad Kusnan No.26 Kec.Pesanggaran, Kab Banyuwangi Selasa (24/8/2021).

Komandan Puslatpurmar 7 Lampon Letkol Mar Dodik Eko Siswanto mengatakan, bahwa serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas Pesanggaran mendapatkan respons yang baik dari masyarakat. Masyarakat sangat antusias untuk datang dan mengikuti alur vaksinasi yang dilakukan oleh petugas vaksinator .

“Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Desa Pesanggaran khususnya di Kabupaten Banyuwangi dan sekitarnya mulai sadar tentang pentingnya vaksinasi untuk menjaga diri dan Keluarga mereka,” ujar Komandan Puslatpur mar 7 Lampon.

Kesadaran masyarakat saat ini tidak terlepas dari peran TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah serta Dinas Kesehatan yang terus melakukan sosialisasi tentang vaksin Covid-19 secara terus menerus kepada masyarakat, sehingga masyarakat menerima informasi yang akurat dan terlepas dari berita Hoax.

“Kita semua berharap dengan kesadaran masyarakat untuk ikut menyukseskan program serbuan vaksinasi ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Seperti yang kita ketahui bahwa serbuan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat diharapkan akan tercipta herd immunity atau kekebalan komunal sehingga dapat menekan jumlah positif Covid-19,”.

Dosis Vaksinasi hari ini diberikan 159 Dosis tahap 1 dengan jenis vaksin Astra zeneca,kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin,Komandan Puslatpur mar 7 Lampon. berpesan untuk tidak khawatir karena pemerintah menjamin vaksin yang diberikan aman dan dapat memberikan manfaat.

Kegiatan tersebut melibatkan sebanyak 12 orang vaksinator dari Puslatpur mar 7 Lampon dan Puskesmas Pesanggaran.

Mohamad Handoyo

About M Handoyo

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *