Nasional

Pemprov Anugerahkan Gelar Desa Wisata Terbaik Se-Jateng

Radiobintangtenggara.com, Jateng – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) memberikan penghargaan Gelar Desa Wisata terbaik kepada Desa Cikakak, Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas. Ditemui usai acara penghargaan tersebut di Kabupaten Kebumen, Rabu 27 Oktober 2021.

Kepala Disporapar Jawa Tengah -Sinoeng N Rachmadi- mengatakan, even ini merupakan rangkaian proses untuk memberikan apresiasi ke desa wisata. Selain juga sebagai bentuk pentahapan Pemprov, atas upaya pelaku desa wisata dalam memajukan desa.

Sementara itu Kepala Desa Wisata Cikakak -Akim-, mengaku bangga dengan raihan juara umum pada even ini. Hal tersebut tak lepas dari potensi desa, seperti adanya Masjid Saka Tunggal yang dibuat tahun 1284 Masehi, Taman Kera serta atraksi budaya.

Saat ini kunjungan wisata mulai membaik. Akim berharap, ke depan pihaknya akan mengembangkan desa wisata. dengan menarik investor atau pihak lain.

Sebagai informasi, penghargaan tersebut dibagi menjadi beberapa kategotri yaitu kategori profil desa wisata kategori Pengelolaan Desa Wisata serta Kategori Atraksi Seni. Desa Cikakak meraih juara umum pada even Gelar Desa Wisata Provinsi Jawa Tengah 2021, sedangkan juara favorit diraih oleh Desa Wonolopo Kota Semarang.

Mohamad Handoyo

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top