Ratusan Layang – Layang Hiasi Langit Di Puslatpurmar 7 Lampon

Radiobintangtenggara.com, Banyuwangi – Dalam rangka menyambut HUT Korps Marinir Ke 76 Pusat Latihan Pertempuran Marinir ( Puslatpurmar ) 7 Lampon menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif berupa lomba layang – layang di Pantai Puslatpurmar 7 Lampon Desa Ringinsari Kec. Pesanggaran Kab. Banyuwangi Jawa Timur, Minggu (07/11/2021)

Lomba ini diikuti oleh berbagai pecinta layang – layang yang berasal dari berbagai desa yang ada di wilayah Kab. Banyuwangi dengan tujuan untuk memfasilitasi para pecinta layang – layang sekaligus mengangkat kearifan lokal yang ada di masyarakat Kabupaten Banyuwangi.

Saat dikonfirmasi Komandan Puslatpurmar 7 Lampon yang diwakili oleh Dandentih (Komandan Detasemen Latih) Puslatpurmar 7 Lampon Mayor Marinir Venny T Wuaten menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan suatu komunikasi sosial dengan masyarakat guna menjalin hubungan baik antara Korps Marinir dan masyarakat.

” Kegiatan ini juga memiliki nilai strategis untuk mendorong potensi wisata yang ada di wilayah Lampon Kec. Pesanggaran Kab. Banyuwangi dengan harapan dapat menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk lebih mengenal kearifan lokal yang ada di wilayah Kabupaten Banyuwangi “, terang Mayor Venny.

” Semoga melalui kegiatan ini dapat memasyarakatkan kesenian khususnya di Kab. Banyuwangi sekaligus merupakan wahana silaturahmi antara Korps Marinir dengan masyarakat,” harapnya.

About M Handoyo

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *