PERINGATI HARI DISABILITAS INTERNASIONAL PUSLATPURMAR 7 LAMPON TANAM 1000 POHON

Radiobintangtenggara.com ,Banyuwangi – Dengan mengangkat Tema ” Melaksanakan Penghijauan Dan Peduli Lingkungan” Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal 03 Desember Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 7 Lampon bekerja sama dengan Komunitas Difabel Kab. Banyuwangi melaksanakan kegiatan sosial penanaman 1000 pohon dan pembagian sembako di Mako Puslatpurmar 7 Lampon di Desa Ringinsari Kec. Pesanggaran Kab. Banyuwangi Jawa Timur, Jum,at ( 03/12/2021)

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Disabilitas dilanjutkan dengan pembukaan serta pemotongan pita oleh Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Mayor Marinir Suhartoyo yang mewakili Komandan Puslatpurmar 7 Lampon. Kemudian acara di rangkai dengan pemotongan tumpeng oleh perwakilan Disabilitas, serta Sambutan Pasiops dan Ketua DPRD Banyuwangi sekaligus Ketua Disabilitas Kab. Banyuwangi.

Pasiops menyampaikan, banyak – banyak terimakasih kepada penyandang Disabilitas dan instansi terkait yang telah bekerja sama dengan Puslatpurmar 7 Lampon dalam rangka penghijauan penanaman 1000 Pohon Cemara di sepanjang Pantai Lampon.

“Kegiatan seperti ini baru dan pertama kali dilaksanakan di Kab. Banyuwangi khususnya Kec. Pesanggaran dan ini semua sangatlah menyentuh hati kami karena dengan keterbatasan yang mereka miliki mereka mampu menyumbangkan segenap tenaga, pikiran dengan peduli terhadap lingkungan dengan cara melaksanakan penghijauan,” terang Pasiops

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pesanggaran AKP. Subandi, Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahya Negara, kepala Desa Pesanggaran Bpk.Sukirno, Kepala Dusun Kampung Baru Bpk. Fathur Rohman, Seluruh perwira Staf Puslatpurmar 7 Lampon serta tokoh masyarakat, selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan lancar.

Mohamad Handoyo

About M Handoyo

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *