Penampilan Tulus dalam acara anyuwangi Beach Jazz Festival 2016 tahun lalu di Pantai Boom Banyuwangi. (Foto. Repro)

Festival Jazz Pantai, Siap Pukau Puluhan Pasang Mata

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Syaharani and Queenfireworks (ESQI:EF) siap menggebrak panggung Banyuwangi Beach Jazz Festival (BBJF). Membawakan sejumlah lagu hitsnya, Syaharani akan memeriahkan panggung jazz pantai yang akan digelar di Pantai Cacalan, Banyuwangi. Sabtu (2/9).

Penyanyi kelahiran Kota Batu, Jawa Timur ini akan membawakan sejumlah lagu andalannya. Mulai dari Apa Adanya, Selalu Ada Cinta, Morning Coffe. Tak ketinggalan, Syaharani juga akan menampilkan aroma swing yg menawan, lewat lagu Arisan Hujan.

Menurut Asisten Administrasi Dinas Kesra Pembkab Banyuwnagi Agus soswanto, Syaharani juga akan berkolaborasi dengan pelaku seni Banyuwangi, dengan seni kuntulan Banyuwangi yang kuat dalam perkusinya.

“Dia juga akan menyanyi dengan puluhan pelajar SMA Banyuwangi,” katanya.

Agus menuturkan, Pantai Cacalan yang bakal menjadi tempat perhelatan acara ini terletak di sisi utara yang berjarak hanya tiga kilometer dari pusat kota Banyuwangi.

“Pantai ini tengah dikembangkan menjadi destinasi wisata baru,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Agus, Syaharani and ESQI:EF akan melakukan jam sesion dgn talenta talenta muda banyuwangi. Calon musisi muda jazz Banyuwangi, masing-masing akan unjuk kebolehan melawan punggawa punggawa jazz tanah air.

Menurut Agus, Syaharani memiliki keterikatan yang kuat dengan Banyuwangi. Syaharani pernah menjadikan Banyuwangi sebagai lokasi pembuatan video klip untuk tiga lagunya.

Banyuwangi Beach Jazz Festival sendiri merupakan bagian dari rangkaian Banyuwangi Festival 2017 yang digelar setiap tahun. Selain BBJF, nuansa musik jazz lain bakal digelar di kaki Gunung Ijen pada ajang Banyuwangi Ijen Summer Jazz, 6-7 Oktober mendatang.

HERMAWAN

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *