Banyuwangi

Dankolatmar : Jadilah Role Model Dan Figur Bagi Prajurit Yang Dilatih Untuk Mengantarkan Mereka Bertarung Di Medan Tugas

Radiobintangtenggara.com – Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir I Made Sukada, SE., dalam arahannya kepada prajurit pelatih yang baru bergabung di Jajaran Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) di Lapangan Tenis Pusat Latihan Pasukan Pendarat (Puslatpasrat) Kolatmar Gunungsari Surabaya, Jumat (06/08/2021)

Kolatmar mendapatkan perkuatan 19 prajurit Bintara Remaja (Baja) baru alumni Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Angkatan LI TA. 2021 akan bergabung memperkuat jajaran Pelatih Petarung Korps Marinir. Mereka akan menempati jabatan sebagai Pelatih di berbagai satuan jajaran Kolatmar.

Dalam pembekalannya, Dankolatmar mengatakan, selamat atas bergabungnya kalian menjadi bagian dari para pelatih Korps Marinir.

“Saat ini kalian telah menyandang status sebagai Pelatih Petarung Korps Marinir, salah satu tugas pokok sebagai seorang Pelatih adalah mengantarkan para prajurit Korps Marinir untuk siap bertarung di medan pertempuran !”, tegas pucuk pimpinan di Komando Latih Korps Marinir ini.

” Sebagai seorang Pelatih, utamakan penampilan dan sikap terbaik serta bekali dengan ilmu kepelatihan, kalian harus dapat menjadi panutan dan figur bagi prajurit yang kamu latih !,” imbuhnya.

Lebih lanjut Dankolatmar mengatakan agar jangan jangan pelit terhadap diri sendiri dalam situasi pandemi covid 19 yang belum berakhir ini, dengan tetap memelihara fisik kesehatan dengan rajin berolahraga serta banyak mengkonsumsi makanan bergizi dan berpola hidup sehat.

Sementara itu Serda Fadilah Irianto selaku tertua Baja yang baru bergabung di jajaran pelatih Kolatmar menyatakan, siap melaksanakan tugas di jajaran Kolatmar dan berjanji akan menjadi pelatih yang handal untuk mengantarkan prajurit bertarung di medan tempur.

Selama pembekalan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) Pandemi Covid 19.

Mohamad Handoyo

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top