Banyuwangi

Korps Marinir TNI AL Puslatpurmar 7 Lampon Serbu Pelosok Desa Bersama Puskesmas Wilayah Pesanggaran

Radiobintangtenggara.com – Dalam rangka mendukung program Pemerintah mewujudkan satu juta vaksin tiap hari Puslatpurmar 7 Lampon serbu pelosok desa bersama Puskesmas wilayah Kec. Pesanggaran dengan target 1000 Dosis Vaksin jenis Sinovac. Kegiatan Vaksinasi pagi ini dilaksanakan di Desa Kandangan Kec. Pesanggaran Kab. Banyuwangi, Senin (09/08/2021)

Kegiatan dimulai sejak pukul 07.30 Wib dengan mengerahkan 7 personil Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puslatpurmar 7 Lampon dan Nakes dari berbagai Puskesmas di wilayah Kec. Pesanggaran.

Kegiatan Vaksinasi hari ini juga dipantau langsung oleh Wakil Bupati Banyuwangi H. Sugirah bersama dengan Dansub Satgas Brantas wilayah Jatim Letkol Ch Iwan Darmawan, Camat Pesanggaran Ir. Sugiyo Darmawan.S.AP., M.Si, Komandan Puslatpurmar 7 Lampon yang diwakili Pabinhar Letda Mar Sigit Wirotomo

Kemudian Kepala Puskesmas desa Kandangan dr. Sugianto, Pejabat PT. BSI Bpk. Sudarmono cs, Kapolsek Pesanggaran Akp. Subandi, Danramil Pesanggaran Kapten Inf.Makali, Danpos AU Lettu Hasan, Kepala desa Kandangan Riono.SH.

Wakil bupati Banyuwangi juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan vaksin diharapkan menyiapkan diri dengan memastikan kondisi kesehatan tubuh dalam kondisi yang sehat.

“Selama proses vaksinasi, para peserta wajib mengikuti alur pelayanan vaksinasi terutama setelah menerima vaksin, para peserta wajib untuk menunggu selama kurang lebih 15 menit untuk melaksanakan observasi”.ungkap Sugirah

Wabup, mengharapkan bagi masyarakat yang telah menerima vaksin lengkap tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas dan ikut berperan aktif dalam mensosialisasikan program vaksinasi di lingkungan sekitarnya sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

Mohamad Handoyo

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top