Banyuwangi

Sambut HUT TNI AL ke 76 , Puslatpurmar 7 Lampon Gelar Vaksin untuk Masyarakat Maritim Pantai Selatan Jawa Timur

Radiobintangtenggara.com, Banyuwangi – Dispen Kormar (Banyuwangi) – Dalam rangka menyambut HUT ke 76 Tahun 2021, TNI Angkatan Laut, Pusat Latihan Pertempuran ( Puslatpur) Marinir 7 Lampon Banyuwangi bersama Nakes dari Puskesmas Pesanggaran Banyuwangi menggelar Bakti Sosial (Baksos) Vaksinasi dan pembagian sembako di Ksatrian Evert Julius Ven Kondou, Mako Puslatpurmar 7 Lampon Banyuwangi Jawa Timur, Kamis (09/9/2021)

Kegiatan Vaksinasi yang tiada henti hentinya yang dilaksanakan oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puslatpurmar 7 Lampon dan Puskesmas tersebut sebagai salah satu sumbangsih dalam rangka turut mensukseskan program pemerintah dalam upaya penanggulangan penyebaran virus Covid-19 dan menciptakan kekebalan komunal (Herd immunity) bagi masyarakat khususnya warga Banyuwangi dan sekitarnya khususnya masyarakat maritim yang tinggal di wilayah pesisir ujung Pantai Selatan Jawa Timur ini.

Komandan Puslatpurmar 7 Lampon Banyuwangi Letkol Marinir Dodik Eko Siswanto, membeberkan selain melaksanakan vaksin juga memberikan paket sembako kepada masyarakat maritim dan desa pesisir yang membutuhkan, Puslatpurmar 7 Lampon terus berupaya mendukung program Vaksinasi nasional sebagai bentuk percepatan pencapaian Indonesia bebas Covid-19.

” Sesuai instruksi Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono,S.E.,M.M. dan perintah dari Komandan Korps Marinir (Dankormar) agar seluruh jajaran TNI -AL agar melaksanakan serbuan Vaksinasi bagi masyarakat maritim dan pesisir pantai, maka Puslatpurmar 7 Lampon tak bosan bosannya dan tak henti hentinya menggelar Vaksinasi,” terang Komandan Puslatpurmar 7 Lampon.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, selama ini Puslatpurmar 7 Lampon telah bekerjasama dengan instansi terkait antara lain Kodim 0825 Banyuwangi, Koramil Pesanggaran, Polres Banyuwangi, PT Bumi Sukses Indo (BSI).

Kemudian Forkopimca Kec. Pesangaran Kab. Banyuwangi dan telah melaksanakan vaksin di beberapa tempat diantaranya di Mako Puslatpurmar 7 Lampon, Puskesmas Pesanggaran, Balai Desa Pesanggaran, Desa Silir Agung dengan rincian Vaksinasi 1 komulatif s/d tanggal 7 September 2021 sejumlah 5005 orang, Vaksinasi 2 komulatif sejumlah 3643 orang dengan jenis Vaksin Sinovac dan Astrazeneca telah disuntikkan kepada masyarakat Wil Kec. Pesanggaran Kab Banyuwangi.

Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan lancar dan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Mohamad Handoyo

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top