Petugas melakukan tes urin ke anggota di Polresta Banyuwangi. (Foto. Istimewa)
Petugas melakukan tes urin ke anggota di Polresta Banyuwangi. (Foto. Istimewa)

Gelar Tes Urine Dadakan, Personel dan ASN Polresta Negatif Narkoba

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Tes urine dadakan digelar di Polresta Banyuwangi dengan sasaran ASN dan personel aktif. Pengecekan tes urine ini untuk melalukan pengecekan dan pengawasan internal terhadap seluruh personel dan ASN Polresta Banyuwangi dari pengaruh narkoba.

Kegiatan tes urine dilaksanakan di depan gedung Bagian Logistik (Baglog) Polresta Banyuwangi dengan petugas dari tim RS Bhayangkara Bondowoso dan Sidokkes Polresta Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Deddy Foury Millewa melalui Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dididk Harianto dalam arahannya memerintahkan agar seluruh anggota baik staf, opsnal maupun ASN untuk langsung menuju depan gedung Baglog Polresta Banyuwangi untuk menjalani tes urine.

“Tes urine dadakan ini dilakukan agar setiap anggota Polri steril, zero dari penyalahgunaan penggunaan Narkoba dan merupakan salah satu bentuk pengawasan internal,” kata AKBP Didik, Rabu pagi 25 Mei 2022.

Wakapolresta Banyuwangi menambahkan jika tes urine sebagai pencegahan dini anggota Polri agar tidak terlibat dan terjerumus dalam lingkaran penggunaan dan peredaran narkoba. Kegiatan itu untuk mencapai anggota zero dari Narkoba guna menekan pelanggaran bagi personel dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari.

Lewat tes urine ini kata AKBP Didik Harianto agar masyarakat percaya pada Polri, dan memberi contoh bagi mereka jika Polri terus memerangi penyalahgunaan Narkoba. Dari hasil kegiatan pelaksanaan tes urine terhadap tidak kurang 110 personel Polri dan ASN Polresta Banyuwangi secara keseluruhan hasilnya negatif.

Tes urine dadakan tersebut akan terus dilakukan di internal Polresta Banyuwangi. Nantinya, jika ada anggota yang terbukti dan dinyatakan positif narkoba akan diberi sanksi tegas sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku. (Far/RBT)

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *