Banyuwangi

Pabrik Sabut Kelapa di Kalipuro Terbakar, Damkar Banyuwangi Kerahkan Armada Bantu Pemadaman

Proses pemadaman di pabrik pengolahan sabut kelapa di Kalipuro oleh petugas Damkar Banyuwangi bersama kepolisian

Radiobintangtenggara.com, KALIPURO – Insiden kebakaran pabrik pengolahan sabut kelapa terjadi disekitaran wilayah Lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro Banyuwangi. Selamet Dwi anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Pusdalops Banyuwangi menyampaikan Unit Damkar sudah menuju lokasi untuk membantu proses pemadaman.

Menurut Selamet, kondisi disekitaran lokasi penuh dengan warga sekitar dan listrik dalam keadaan padam. “Hingga saat ini warga sekitar terus mengupayakan untuk proses pemadaman api yang berada disekitaran lokasi,” katanya saat di hubungi Gatekeeper Bintang Tenggara.

Hendrawan Abidin warga disekitaran lokasi menyampaikan petugas Damkar Kabupaten Banyuwangi sudah berada di lokasi. Ia meihat petugas masih terus mengupayakan pendinginan lokasi agar tidak kembali muncul percikan api. Berdasarkan keterangan warga sekitar kejadian kebakaran terjadi pada pukul 19.15 WIB di pabrik pengolahan Cocopeat.

Belum diketahui penyebab asal api hingga mengakibatkan kebakaran tersebut terjadi serta besaran kerugiannya. “Hingga saat ini terlihat anggota Polsek Kalipuro masih terus mengumpulkan data berkaitan penyebab kebakaran tersebut,” terangnya.

Sementara itu Kapolsek Kalipuro, AKP Hadi Waluyo membenarkan insiden kebakaran yang terjadi di pabrik pengolahan sabut kelapa di wilayah hukumnya. Menurut Hadi pihak Polsek Kalipuro sudah meminta bantuan tim Inafis Polresta Banyuwangi guna bersiap ke lokasi untuk menyelidiki penyebab kebakaran.

Pihaknya menyebutkan bahwa petugas kepolisian sudah berada di lokasi kebakaran guna membantu petugas Damkar. Ia menambahkan aparat Polsek Kalipuro bersama Damkar terus memantau proses pendinginan agar api tidak muncul kembali. “Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran,” jelasnya. (Far/RBT)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top