Ilustrasi Bayi yang ditemukan warga di Pakel, Kecamatan Licin Banyuwangi. (Foto : Unsplash.com - Omar Lopez)

Setelah Memastikan Orang Tua Bayi, Pihak Puskesmas Licin Sudah Serahkan Bayi ke Keluarga

BINTANG TENGGARA – Peristiwa penemuan bayi perempuan di Desa Pakel, Kecamatan Licin, pada Sabtu, 30 Desember 2023 malam, akhirnya menemukan titik terang. Warga setempat menemukan bayi tak jauh dari sungai di desa tersebut segera membawanya ke Puskesmas Licin.

Menariknya, ibu dari bayi tersebut ternyata berada dekat dengan lokasi penemuan bayi. Meskipun awalnya mengelak, warga berhasil memastikan bahwa seorang remaja perempuan berusia 16 tahun baru saja melahirkan bayi yang ditemukan di atas pelepah pisang.

Kepala Puskesmas Licin, dr. NIRA ISTA DEWI saat mengudara di FM 95,6 pada Senin 01 Januari 2024 menyampaikan kabar penemuan bayi tersebut yang sudah diserahkan ke pihak keluarga pada hari Minggu, 31 Desember 2023, pukul 11.00 WIB.

Ibu dan bayi yang sempat dirawat di Puskesmas dengan kondisi keduanya dikabarkan dalam keadaan sehat. Sebelumnya Puskesmas Licin telah melibatkan pihak kepolisian dan Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka), setelah diketahui ibu dari bayi tersebut hingga diputuskan diserahkan ke keluarga.

Puskesmas kemudian menyerahkan bayi tersebut kepada keluarga. Kepolisian setempat sudah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian itu untuk memastikan kondisi ibu dan bayi.***

About Fareh Hariyanto

Check Also

Gema Selawat Syubbanul Muslimin Meriahkan Pergantian Tahun di Banyuwangi

BINTANG TENGGARA – Momen pergantian tahun dalam kalender masehi senantiasa dimeriahkan dengan gema selawat di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *