Gregoria Pebulutangkis Asal Indonesia Kalahkan Peraih Emas Olimpiade Japan Masters

BINTANG TENGGARA – Gregoria Mariska Tunjung meraih gelar juara Japan Masters 2023 setelah mengalahkan juara Olimpiade. Dalam pertandingan final di Kumamoto Prefectural Gymnasium pada Minggu (19/11/2023) pagi, Gregoria berhasil mengalahkan Chen Yu Fei dari China dengan skor dua gim langsung 21-12 dan 21-12.

Kemenangan ini menjadi prestasi luar biasa bagi Gregoria, terutama karena sebelumnya dia memiliki catatan head to head yang kurang menguntungkan, yaitu 2-7 dalam sembilan pertemuan sebelumnya dengan Yu Fei. Meskipun demikian, Gregoria berhasil memutus tren negatif tersebut dan kini mencatat rekor 3-7 dalam pertemuan mereka.

Chen Yu Fei, yang meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 dan berada di peringkat ketiga BWF, tidak mampu mengatasi permainan yang ciamik dari Gregoria. Pertandingan berlangsung selama 40 menit, di mana Gregoria berhasil mengakhiri perlawanan Yu Fei dengan dominasi straight game.

Sebelum mencapai final Japan Masters 2023, Gregoria telah mengalami tiga kekalahan berturut-turut dari Yu Fei dalam pertemuan di All England, Kejuaraan Asia, dan Piala Sudirman 2023. Namun, Gregoria berhasil memutus rentetan kekalahan tersebut dalam turnamen ini.

Gregoria, yang berusia 24 tahun, tampil mengesankan sepanjang Japan Masters 2023 dengan selalu memenangkan pertandingan dalam straight game untuk meraih gelar juara. Selama tahun 2023, dia telah bermain dalam 59 pertandingan dengan catatan 42 kemenangan dan 17 kekalahan.

Gelar juara di Japan Masters ini menjadi gelar keduanya pada tahun 2023, setelah sebelumnya menjadi juara di Spain Masters dengan mengalahkan tunggal putri India, Pusarla V. Sindhu.

Selanjutnya, BWF akan menyelenggarakan China Masters di Shenzhen Bay Gymnasium, Shenzhen, pada tanggal 21-26 November 2023.***

About Okki Nila

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *