Cerita Guru Ngaji di Jepara Dapat Bantuan Rumah dari Ganjar

BINTANG TENGGARA – Seorang warga Desa Sidigede RT 1 RW 1 Kecamatan Welahan Jepara, Muhammad Mahin bersyukur mendapat bantuan rumah melalui program “Tuku Lemah Oleh Omah” dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Rumah yang dibangun menggunakan teknologi Rumah Unggul Sistem Panel Instan (RUSPIN) itu dimanfaatkan Mahin sebagai tempat mengajar anak-anak ilmu agama, terutama membaca Al-Qur’an.

Saat ditemui Kamis (30/03) Ia mengatakan pengabdiannya sebagai guru mengaji merupakan bentuk rasa syukur atas bantuan rumah yang diterimanya.

Sementara itu, saat kunjungan di Jepara Ganjar mengatakan bahwa program “Tuku Lemah Oleh Omah” menjadi jurus pengentasan kemiskinan di Jawa Tengah.

Program tersebut juga sistem sinergi antarpihak untuk bergotong royong, mewujudkan impian warga dalam memiliki hunian pribadi.

Untuk Diketahui, dari data Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Jateng program bantuan “Tuku Lemah Oleh Omah” mulai dilaksanakan sejak 2020 lalu.

Pada 2020 dibangun sebanyak 200 unit pada 2021 sebanyak 186 unit dan pada 2022 didirikan 253 unit Dan untuk tahun 2023 rencananya akan dibangun 615 unit.***

About Willy Latuheru

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *