Banyuwangi

RS Al Rohmah Bersama Bintang Tenggara Serahkan Bantuan

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Penyerahan Bantuan untuk Pondok Pesantren Darussalam Blokbagung dilakukan. Rendra Prasetyo, General Manager Radio Bintang Tenggara menyampaikan bahwa Rumah Sakit Al Rohmah bersama Radio Bintang Tenggara menyerahkan donasi bantuang kepada Pondok Pesantren Darussalam Blokagung Desa Karangdoro Kecamatan Tegalsari Banyuwangi untuk membantu penanganan kasus Covid-19 kluster pondok pesantren.

Bantuan tersebut diterima langsung Nihayatul Wafiroh juru bicara sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Blokagung. Sabtu, (12/09). Rendra mengatakan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari dari Rumah Sakit Al Rohmah Jajag Gambiran Banyuwangi bantuan itu diserahkan untuk bisa digunakan pondok pesantren dalam penanganan kasus Covid-19. “Penyaluran bantuan sudah sesuai dengan arahan Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Covid-19 di Banyuwangi,” katanya.

Sementara itu, Nihayatul Wafiroh, Juru Bicara sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Blokagung Desa Karangdoro Kecamatan Tegalsari Banyuwangi mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Rumah Sakit Al Rohmah bersama Radio Bintang Tenggara. Sabtu, (12/09).

Menurut Nihayatul, pihak Pondok Pesantren saat ini masih terus menyiapkan masa transisi dari proses karantina yang berlangsung. Sebab pada Sabtu, 12 September 2020 merupakan masa terakhir pemberlakuan karantina bagi santri di Pondok Pesantren Darussalam Blokagung.

“Nantinya secara bertahap akan dilakukan proses pemindahan santri ke asrama masing-masing,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa 14 hari mendatang santri akan terus dilakukan pengawasan meski tidak seketat saat masa karantina. Proses tersebut tetap akan dilakukan oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi.Sementara itu, pihak Ponpes juga meminta maaf kepada wali santri karena hingga saat ini belum bisa mengizinkan kunjungan para santri. Sebab masih ada aturan untuk protokol pencegahan Covid-19 di Kluster Pondok Pesantren yang harus dipatuhi.

Hingga saat ini pihak pengasuh dan pengurus pondok belum mengizinkan santri untuk pulang dan dijengung. Disisi lain, kondisi santri diruang karantina saat ini dalam keadaan baik. Sebab beragam kegiatan lomba yang dilakukan oleh pihak pengurus menjadikan proses karantina tidak menjemukan.Pun begitu, kegiatan tetap dilakukan dengan mematuhi protokol ketat pencegahan Covid-19. Nihaya menambahkan pada Minggu 13 September esok hari akan dilakukan doa bersama di Pondok Pesantren Darussalam Blokagung Banyuwangi.

Fareh Hariyanto

1 Comment

1 Comment

  1. Newsteen

    Sabtu 19 September 2020 at 9:34 am

    semoga kegiatan positif ini selalu ada

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top