Pendekar Pagar Nusa Jadi Duta Atlit O2SN Banyuwangi

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Raihan Kahlil Ibrahim (9) pendekar pencak silat Pagar Nusa dinobatkan sebagai Duta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Banyuwangi.

Predikat siswa asal Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MI NU) 1 Purwoharjo tersebut diraih setelah Raihan lolos seleksi menjadi juara pertama tanding C putra dan juara 2 tunggal putra dalam pertandingan cabang olahraga pencak silat tingkat SD/MI se Kabupaten Banyuwangi.

Kepala MI NU 1 Purwoharjo, Sabarindah mengatakan, prestasi membanggakan ini merupakan hasil kerja keras Raihan selama latihan.

“Ini adalah kebanggaan bagi kami. Selama ini pencak silat Pagar Nusa memang menjadi program unggulan kami, yang sudah sejalan dengan NU dan LP. Ma’arif,” ungkap Sabarindah kepada radiobintangtenggara, Jumat (29/3/2019)

Sabarindah mengaku pihak sekolah selalu mendorong anak didiknya dengan prestasi. Selain itu dukungan berupa mengikutsertakan setiap kegiatan pencak silat dalam setiap event juga dilakukan.

Sementara itu Ketua Umum Pagar Nusa Cabang Banyuwangi, H Susiyanto, mengapresiasi atas prestasi Raihan yang menjadi Duta O2SN Banyuwangi.

“Suatu prestasi yang perlu kita apresiasi, semoga kedepan semakin banyak atlit – atlit Pagar nusa yang meraih berprestasi lagi,” ujar Susiyanto.

Pengurus Cabang Pagar Nusa Banyuwangi, lanjut Susiyanto, terus berusaha semaksimal mungkin dalam pembinaan semua bidang dalam organisasi. Namun demikian hal tersebut tidak akan terwujud tanpa bantuan para pelatih atau pengurus dan seluruh anggota yang lain.

“Sekali lagi kami ucapan terima kasih kepada seluruh Ketua atau Pimpinan Anak Cabang yang sudah berjuang untuk warisan ulama sehingga budaya nusantara yang berkarakter Nahdliyin ini tetap terjaga. (*)

Rizki Restiawan

About Rizki Restiawan

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *