Pantai Cacalan Banyuwangi di Lingkungan Sukowidi Kecamatan Kalipuro Banyuwangi. (Foto. Tribunnews.com)

Pantai Cacalan Jadi Jujukan Wisata Pantai di Banyuwangi

Radiobintangtenggara.com, KALIPURO – Geliat ekonomi di wisata Pantai Cacalan mulai terasa. Arif Mursyidi, Sekertaris Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Cacalan Lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro mengabarkan terkait kebiasaan anyar di wisata Pantai Cacalan.

Menurut Arif, jika awal sebelum pandemi jumlah kunjungan bisa mencapai 1000 pengunjung, saat ini kuota kunjungan hanya dibatasi sampai 500 kunjunga. “Itupun dengan perhitungan pengunjung yang ada di sana akan selalu keluar masuk pada setiap harinya,” katanya.

Selain itu, untuk penampilan kesenian yang mengundang banyak orang, pihak pengelola masih belum mengadakan. Pihaknya menawarkan untuk wahana kano serta panorama pantai di sekitaran Pantai Cacalan.

Serta memberikan himbauan dengan Bahasa Indonesia, Bahasa Osing dan Bahas Inggris bagi wisatawan saat di lokasi pantai. Arif menambahkan jika pihaknya tidak henti menyampaikan himbauan dan memberikan edukasi kepada warga agar tetap menggunakan masker saat berada di Pantai Cacalan.

“Kami juga menekankan perihal jaga jarak bagi pengunjung,” ujarnya.

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *