Satu Motor Berhasil Diamankan Polsek Purwoharjo Dalam Razia Balap Liar

Purwoharjo – Menanggapi keluhan masyarakat tentang maraknya balap liar oleh sejumlah pemuda di bulak perbatasan Desa Glagah Agung dan Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, aparat kepolisian setempat langsung melakukan giat razia, Selasa (13/9) sore.

Hal ini dilakukan agar dapat tercipta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif terutama di wilayah hukum Polsek Purwoharjo.

Kapolsek Purwoharjo, AKP Ali Ashari melalui Kanit Binmas, Aiptu Sunardi mengatakan, giat razia yang dilakukan ini untuk menjaga keamanan dan kenyaman warga dalam berlalu lintas. Pasalnya, di bulak perbatasan antara Desa Glagah Agung dan Desa Grajagan ini sering digunakan sejumlah pemuda untuk balap liar.

“Kami lakukan koordinasi bersama warga di kedua desa yang bersangkutan untuk membubarkan balap liar ini,” ungkapnya.

Giat razia yang dilakukan sekitar pukul 16.00 WIB ini, berhasil mengamankan satu buah sepeda motor bodong yang sengaja ditinggal kabur oleh pemiliknya ketika aparat datang. Motor tak bertuan ini langsung dibawa aparat ke Mapolsek Purwoharjo untuk diamankan.

Aiptu Sunardi menghimbau, agar masyarakat terutama bagi orangtua yang memiliki anak remaja, untuk lebih meningkatkan pengawasanya.

“Mohon kepada para orangtua untuk memperhatikan anaknya. Sebab usia muda identik dengan sikap emosional yang masih tinggi. Jadi ugal-ugalan di jalan besar kemungkinan terjadi,” pungkasnya.

Rizki Restiawan

About Rima Indah

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *