Beranda News Banyuwangi Pengurusan Pajak Kendaraan Bermotor di Samsat Banyuwangi Meningkat Saat Ramadhan

Pengurusan Pajak Kendaraan Bermotor di Samsat Banyuwangi Meningkat Saat Ramadhan

1350
0
Lisa Andrea memandu acara saat talkshow di Studio siar Radio Bintang Tenggara bersama Samsat Banyuwangi. Senin (13/6)

Banyuwangi – Banyaknya masyarakat untuk mengurus pajak kendaraan bermotor pada bulan Ramadhan, membuat pelayanan Samsat Banyuwangi mengalami peningkatan hingga 10 persen dibanding hari biasanya.

Hal ini terjadi, lantaran banyak kendaraan wajib pajak di Banyuwangi yang habis masa berlakunya mendekati lebaran. Umumnya mereka memilih membayar pajak lebih awal, sebab mendekati lebaran kebutuhan masyarakat juga meningkat. Hal tersebut disampaikan Kepala Unit Pelayanan Teknis Dinas Pendapatan Propinsi Jawa Timur, Putu Samiada, saat melakukan talkshow di Radio Bintang Tenggara. Senin (13/6).

Untuk meningkatkan pelayanan pajak kendaraan, Samsat Banyuwangi dan Benculuk membuat program “Samsat Ramadhan”. Yaitu penambahan jam pelayanan mulai dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Dengan adanya penambahan jam tersebut masyarakat diharapkan bisa memanfaatkannya, “Baik melalui mobil Samsat keliling, Samsat Payment Poin maupun Drive Thru semuanya bisa dimanfaatkan dengan bijak” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu putu juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Banyuwangi yang telah membayar pajak kendaraan tepat waktu. Menurutnya saat ini tingkat kesadaran masyarakat Banyuwangi jauh lebih meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, hal ini tentu dibarengi dengan program Pemerintah Banyuwangi yang sudah baik untuk mensejahterakan masyarakatnya.

Rendra Prasetyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here