Beranda News Banyuwangi Lomba Jeding Rijig Banyuwangi Diumumkan Hari Ini, Begini Hasilnya

Lomba Jeding Rijig Banyuwangi Diumumkan Hari Ini, Begini Hasilnya

585
0
Sejumlah perwakilan peserta lomba menerima hadiah, Senin (5/12/16)

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Lomba Jeding Rijig yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi telah memasuki pengumuman babak akhir yaitu pengumuman pemenang sekaligus penyerahan hadiah.

Dalam lomba ini ada sejumlah katagori, diantaranya Kategori Perkantoran, Kategori Perkampungan, Katogeri Pondok Pesantren dan sejumlah kategori lainnya.

Setelah melalui penjurian yang cukup ketat, akhirnya panitia telah mendapatkan hasilnya. Untuk kategori Perkantoran, Desa Gerogol Kecamatan Giri menyabet juara 1 sebagai perkantoran yang memiliki jeding rijig.

Sedangkan kategori Perkampungan juara satu diraih oleh RT 2 RW 5 Dusun Tegalyasan, Desa Tegal Arum, Kecamatan Sempu. Sementara untuk kategori Pondok Pesantren diraih oleh Ponpes Sunan Ampel Desa Purwoharjo, Kecamatan Purwoharjo.

Kategori sekolah, Jeding Rijig tingkat Taman Kanak- Kanak (TK) juara 1 diraih oleh Taman Kanak-Kanak Nurul Huda Kecamatan Glenmore.

Tingkat SD diraih oleh SDN 1 Srono, tingkat SMP diraih oleh SMP 2 Purwoharjo, dan Tingkat SMA diraih oleh SMKN 1 Glagah Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengapresiasi prestasi yang ditorehkan oleh masing- masing instasi dalam lomba jedeng rijig ini.

Kata dia, lomba jedeng rijig ini melibatkan sesuatu yang dilihat dan mengajarkan kebiasaan. Sehingga dengan kebiasaan ini akan menimbulkan sesuatu yang dilakukan. Mulai dari kebersihan hingga kegiatan yang lainnya.

Selain Jeding Rijig sejumlah kategori juga ikut dilombakan, diantaranya Merdeka Dari Sampah (MDS) dan Banyuwangi Micro Skol (BMS).

Untuk kategori merdeka dari sampah, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi Kota menyabet juara satu. Sedangkan kategori Banyuwangi Micro Scool, SMPN 2 Glagah menyambet juara satunya. (her/riz)

LEAVE A REPLY