Beranda News Banyuwangi Warga Muncar Dihebohkan Adanya Buah Naga Hamil

Warga Muncar Dihebohkan Adanya Buah Naga Hamil

2458
0
Hamdani, 38, warga Dusun/ Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar, menunjukan buah naga yang ada di pekarangan rumahnya, Minggu (5/2).

Radiobintangtenggara, MUNCAR – Jika biasanya tanaman buah naga tumbuh dengan buah menempel di batangnya, namun di Banyuwangi ada buah naga yang tumbuh di dalam batang tanaman menyerupai perut orang yang tengah hamil.

Buah naga ini adalah milik Hamdani, 38, warga Dusun/ Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar.

Pantauan dilapangan, sekilas buah naga ini bentuknya seperti buah mangga, namun jika dilihat lebih dekat lagi bentuknya menyerupai perut orang yang sedang hamil.

Hamdani, awalnya tidak menduga jika buah naga miliknya tersebut bakal mempunyai bentuk yang unik. Dia, baru mengetahui bentuknya berbeda dari yang lain saat buah naga tersebut mulai membesar dan berumur sekitar dua mingguan.

“Saya tidak tahu, baru sekitar dua mingguan kok saya rasa ada yang aneh sama bentuknya,” kata Hamdani, Minggu (5/2).

Buah naga yang mirip ibu hamil

Saat wartawan bertanya apakah sebelum tanaman naga berbuah aneh dirinya mendapat wangsit atau bisikan gaib? Hamdani hanya menggelengkan kepala saja.

Menurut dia, tanaman naga itu bukan pertama kali berbuah. Sekitar setahun lalu tanaman naga yang ada di pekarangan rumahnya tersebut juga pernah berbuah dengan bentuk yang sama dalam satu batang yang sama pula.

Bahkan yang lebih unik lagi, rasa buah naga tersebut juga berbeda dengan buah naga lain sekalipun sama-sama tumbuh dalam satu pohon. Yakni rasanya lebih manis.

Hamdani mengaku, tidak akan menjual buah naga tersebut sekalipun ada orang yang mau menawar dengan harga tinggi. Sebab selain bentuknya unik dan tidak ada duanya, dia percaya buah naga miliknya tersebut bakal membawa berkah.

“Tidak akan saya jual buah ini, karena tidak ada duanya,” pungkasnya. (riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here