Truk Gandeng bernopol N 9309 UZ yang disopiri oleh Marwito (40) Warga Lumajang terguling ditanjakan jalan Watudodol Senin (1/8) (Foto. Hari)

Lagi, Truk Bermuatan Pupuk Terguling di Watudodol

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Truk Gandeng bernopol N 9309 UZ yang disopiri oleh Marwito (40) Warga Lumajang terguling ditanjakan jalan Watudodol pagi kemarin (1/8). Truk bermuatan tepung pakan ternak tersebut terguling bagian gandengan belakangnya.

Tergulingnya truk diakibatkan oleh roda belakang yang anjlok ke bawah aspal sehingga menyebabkan gandengan truk terpelanting ke arah kiri jalan.

Menurut Jori (70) selaku Kernet, Truk yang berasal dari Kabupaten Gresik tersebut akan membawa muatannya menuju Muncar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Gandengan truk yang membawa muatan seberat 27 Ton itu terguling dan muatannya berceceran jatuh ke jurang yang ada di sisi kanan jalan.

Sementara sopir truk melanjutkan kembali perjalannya untuk membongkar muatannya yang dibawa. Sang kernek menunggu dilokasi kejadian sembari mengevakuasi karung yang jatuh ke jurang.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. Truk yang terjatuh akan segera dievakuasi. Gandengan truk sempat menghantam pohon asem yang ada di bahu jalan sehingga tidak terperosok jatuh ke jurang.

Kapolsek Kalipuro AKP Supriyadi melalui AIPTU Joko Wahono mengatakan, kejadian kecelakaan itu tidak menimbulkan kemacetan. Karena truk jatuh tepat di pinggir jalan dan tidak menghalangi kendaraan yang sedang lewat.

Gandengan truk dan muatannya akan segera dievakuasi agar tidak mengganggu pengguna jalan yang melintas.
Menurutnya, truk oleng akibat ban belakang terperosok dibawah aspal. Jika tidak ada pohon asem mungkin sudah jatuh ke jurang dan sulit untuk di evakuasi.

Hermawan

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *