Beranda News Banyuwangi Jalin Tali Silaturahmi, KAHMI Banyuwangi Gelar Jalan Sehat

Jalin Tali Silaturahmi, KAHMI Banyuwangi Gelar Jalan Sehat

149
0
Acara KAHMI Forever Jalan Sehat (KFJS) di RTH Bajulmati, Wongsorejo, Minggu (7/1).

Radiobintangtenggara.com, WONGSOREJO – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Banyuwangi menggelar acara bakti sosial donor darah di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bajulmati Wongsorejo, Minggu (7/1) pagi.

Selain donor darah, korps alumni hijau hitam tersebut juga membagikan 71 bingkisan sembako kepada kaum duafa di Wongsorejo. Kegiatan dengan tema ‘Sehatkan Diri Dengan Silaturahmi’ itu dirangkai dalam KAHMI Forever Jalan Sehat (KFJS).

Jalan sehat tersebut di mulai dari halaman Kantor Kepala Desa Bajulmati dan finish di RTH Bajulmati Wongsorejo sekitar pukul 06.00 WIB.

“ Alhamdulilah peserta KFJS di Wongsorejo ini luar biasa. Bukan hanya dari keluarga HMI saja, tapi masyarakat setempat juga sangat antusias,” kata Hasan Abdullah, Ketua Panitia.

Menurut dia, kegiatan tersebut digelar dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar sesama alumni HMI di Banyuwangi. Selain itu acara jalan sehat tersebut juga sebagai upaya mendekatkan KAHMI kepada masyarakat. Terbukti kegiatan tersebut mendapat sambutan yang luar biasa dari warga Wongsorejo.

Ketua Presidium KAHMI Banyuwangi, dr Taufik Hidayat mengatakan, silaturahmi merupakan cara yang ampuh untuk menjalin keakraban dan merekatkan tali persaudaraan antar sesama alumni dan keluarga HMI. “Termasuk jalan sehat ini,” katanya.

Dokter yang menjabat sebagai Direktur RSUD Blambangan Banyuwangi ini juga menyampaikan kepada para kader HMI untuk selalu independen dalam menyikapi beragam persoalan yang ada, baik itu mengenai isu sosial maupun politik khusunya di Banyuwangi.

“Kader HMI juga harus bersikap objektif dalam menyikapi suatu permasalahan agar tidak berat sebelah,” katanya.

Dia mencontohkan, semisal ada seorang pemimpin yang berhasil membawa perubahan baik di daerahnya, para kader juga harus memberikan apresiasi kepada mereka. Memang semua manusia itu tidak sempurna, punya banyak salah dan khilaf. Tapi bersikap objektif itu lebih baik.

Sementara Camat Wongsorejo, Sulistyowati mengapresiasi apa yang dilakukan oleh KAHMI Banyuwangi. Dia juga mempersilahkan jika ada pihak yang ingin memanfaatkan fasilitas publik di kawasan Wongsorejo.

“Kami persilahkan untuk semuanya saja, jika ingin membuat Wongsorejo maju silahkan gunakan fasilitas publik disini (RTH Bajulmati, Red)  untuk berbagai kegiatan,” kata Sulistyowati yang juga sekaligus alumni HMI. (Riz)

LEAVE A REPLY