Beranda News Banyuwangi Begini Cara Pemuda Kebaman Eratkan Silaturahmi

Begini Cara Pemuda Kebaman Eratkan Silaturahmi

91
0
Pemutaran film sedang berlangsung

Radiobintangtenggara.com, SRONO – Guna merekatkan tali silaturahmi antar anggota, Karang Taruna Desa Kebaman menggelar acara bioskop desa, Sabtu (27/1) malam.

Acara yang diselenggarakan di Pendopo Balai Desa ini berlangsung cukup khidmat. Meski hanya disuguhi dengan makanan polo pendem (ketela pohon, ubi, talas, bentol, ganyong,  kacang tanah, dll) dengan kopi sebagai minumannya, mereka nampak gayeng.

Nuril Furqon, salah satu peserta menyambut baik upaya yang dilakukan organisasinya tersebut. Dia mengatakan pemutaran film itu sebagai langkah kongkrit dari Karang Taruna Kebaman untuk memupuk rasa emosional antar anggota agar semakin solid.

“Karena Karang Taruna ini tumbuh di tengah kemajemukan masyarakat. Maka harus kita solidkan internal kita terlebih dahulu,’ imbuhnya.

Ketua Karang Taruna Desa Kebaman, Rifki Nuril Huda mengatakan, pelaksanaan bioskop desa dengan tema ‘Melalui Film Mari Bersilaturahmi’ ini, selain untuk mempererat komunikasi antar anggota, juga sebagai refleksi di awal tahun 2018.

“Komunikasi itu penting, karena terkadang di tubuh organisasi itu bisa saja berselisih hanya karena kurang komunikasi,”ujar Rifki.

Sementara itu Kepala Desa Kebaman, Adi Sucipto mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh para pemuda Karang Taruna. Menurut Sucipto, hal-hal kecil semacam bioskop desa perlu dilakukan untuk membuat seluruh anggota menjadi dekat.

“Istilahnya, makan gak makan asal kumpul lah,”jelasnya.

Sekedar diketahui, disela kesibukannya masing-masing, pemuda desa dengan semboyan Adhitiya Karya Mahatva Yodha ini, masih tetap menyempatkan diri untuk berorganisasi.

Tahun 2018, menjadi tantangan besar bagi kawula muda ini untuk terus bergerak dalam upaya membangun desa. Informasi yang diperoleh media ini, sejumlah program kerja (proker) juga sudah dipersiapkan Karang Taruna Desa Kebaman untuk diterapkan dimasyarakat.

Rizki Restiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here