Beranda News Banyuwangi Laksanakan Safari Ramadhan, Bupati Anas Buka Puasa Bersama Warga Lansia Penerima Rantang...

Laksanakan Safari Ramadhan, Bupati Anas Buka Puasa Bersama Warga Lansia Penerima Rantang Kasih

78
Bupati Anas Buka Bersama Warga Lansia

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Rangkaian safari Ramadan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas dilanjutkan dengan buka bersama di pelataran rumah lansia, nenek Raudah, Selasa (29/5).

Raudah adalah penerima manfaat program Rantang Kasih yang tinggal di Dusun Karangsari, Desa Kedaleman, Kecamatan Rogojampi.  Anas buka bersama seorang nenek yang berusia 85 tahun, serta warga dusun Karangsari.

“Saya baru sampai sore ini dari Jakarta, dan langsung ke tempat ini ingin buka bersama panjenengan,” kata Anas.

Raudah dan para warga yang sebagian besar lansia tersebut merasa senang bisa buka bareng dengan seorang bupati. Raudah juga menyatakan bahagianya dengan program Rantang Kasih ini.

“Semoga selalu diberi kesehatan dan keselamatan menjadi pemimpin. Saya hanya bisa mendoakan geh pak,” kata Raudah.

Di buka puasa bersama, Bupati berusia 44 tahun tersebut kembali menyosialisasikan program Rantang Kasih. Anas mengatakan Banyuwangi telah ada program pengentasan kemiskinan terintegrasi yang diberi nama ”Rantang Kasih”.

“Banyuwangi sudah punya program Rantang Kasih. Program ini untuk menggugah kepedulian masyarakat. Warga Rogojampi dan sekitarnya bisa memanfaatkan program ini untuk membantu sesama,” kata Anas.

Program ini memberikan makanan bergizi gratis tiap hari kepada warga miskin, terutama lanjut usia (lansia) non produktif.  Program ini juga memberikan kesempatan pada masyarakat yang ingin berpartisipasi untuk bersama-bersama membantu para lanjut usia utamanya yang sebatang kara.

BACA JUGA : Bupati Banyuwangi Anas Laksanakan Buka Bersama Tetangga Lansia dan Yatim Piatu

Rantang Kasih ini pemkab menggandeng warung rakyat yang terdekat dengan rumah lansia tersebut, untuk menyediakan makanan bergizi. Program Rantang Kasih ini terintegrasi dengan program Jalin Kasih yang bisa diunduh di PlayStore.

Dalam kesempatan itu, Anas juga memberikan santunan pada Raudah, serta para lansia dan anak yatim piatu yang ada di dusun tersebut.

“Apalagi di bulan Ramadan pahala dilipatgandakan. Karena itu mari kita meningkatkan kepedulian terhadap sesama,” tambah Anas.  Setelah buka bersama dengan penerima Rantang Kasih, Anas melanjutkan taraweh bersama warga di Masjid Jami’ Sabibul Muttaqin, Glenmore.

WIDHI NURMAHMUDY

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here