Kondisi pasca insiden kecelakaan di Jalan Raya Banyuwangi-Situbondo di Desa Ketapang Kecamatan Kalipuro Banyuwangi. (Foto. David)

Kecelakaan Maut di Banyuwangi, Tiga Orang dikabarkan Meninggal

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Kecelakaan maut antar Bus terjadi Jalur Pantura KM13 tepatnya di Jalan Raya Banyuwangi-Situbondo di Desa Ketapang Kecamatan Kalipuro Banyuwangi mengakibatkan tiga orang meninggal dunia dan Sembilan lainnya luka-luka. Rabu (26/12/2018), sekitar pukul 23.45 WIB.

AKP Prianggo Parlindungan Malau Kasatlantas Polres Banyuwangi saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara Banyuwangi membenarkan jika kecelakaan tersebut melibatkan antara bus Bali Radiance bernopol DK 9238 FC dengan bus Tiara Mas nopol EA 7304 A.

Menurut Prianggo berdasarkan keterakan saksi dilokasi dugaan bus Tiara Mas  melaju dengan kecepatan normal dari arah Ketapang. Namun ironisnya dari arah berlawanan melaju bus Bali Radiance yang tiba-tiba muncul dari arah selatan. Diduga melaju dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di lokasi, lanjut Prianggo, bus Tiara  mencoba menghindari bus Bali Radiance yang melebihi marka jalan hingga terhenti setelah menabrak badan bus bagian belakang dan menabrak pohon. Namun pihaknya masih terus mendalami detail kronologi kejadian dengan melakukan olah TKP lanjutan.

“Akibat insiden ini lalu lintas terhambat dari dua arah,” katanya.

Prianggo menambahkan, data sementara kepolisian imbas kejadian itu juga menyebabkan tiga orang meninggal dunia sehingga dievakuasi ke RSUD Blambangan sementara untuk data detail korban lainnya masih menunggu proses olah tempat kejadian perkara.

Fareh Yusuf

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *