Wisatawan di Pantai Cacalan pra Pandemi Covid-19. (Foto. Tribunnews.com)

Pantai Cacalan Uji Coba Kunjungan Wisatawan

Radiobintangtenggara.com, KALIPURO – Uji coba kenormalan baru mulai dirasakan warga disekitaran Lingkungan Sukowidi. Arif Mursyidi, Sekertaris Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro memastikan kesiapan Pantai Cacalan untuk menerima kunjungan wisatawan.

Namun demikian perlu ada perhatian perihal penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) bagi pengunjung yang datang ke Pantai Cacalan. Aturan SOP wisata di Pantai Cacalan sudah dilakukan sejak. Minggu, 14 Juli 2020.

Arif mengatakan, sebelum membuka destinasi wisata pihaknya telah mempersiapkan segala hal berkait protokol kesehatan. “Pengunjung yang ada di kawasan wisata,  diwajibkan mengenakan masker,” katanya saat mengudara di FM 95.6 Bintang Tenggara. Senin, (15/06).

Setelah memarkirkan kendaraan, lanjut Arif, seluruh pengunjung juga diwajibkan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir yang telah disediakan. Setelah itu, seluruh pengunjung akan diperiksa suhu tubuhnya. Tidak sampai disitu sja, pihak Pokdarwis Pantai Cacalan juga melakukan standar protokol kesehatan.

Upaya ini dilakukan seperti menyemprot disinfektan di tempat yang mudah tersentuh tangan pengunjung, melakukan sterilisasi tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Terkait jam operasional, untuk diawal kenormalan baru yang biasanya hingga malam saat ini dibatasi sampai pukul 20.00 WIB.

“Padahal sebelum pandemi Pantai Cacalan tutup hingga pukul 23.00 WIB, saat weekend bahkan sampa pukul 01.00 dini hari,” pungkasnya.

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *