Tiga Pilar di Desa Purwoharjo melakukan pengecekan pengunjung. (Foto. AIPTU SUNARDI)

Terapkan Kenormalan Baru, Tiga Pilar di Desa Kradenan Turun ke Pasar

Radiobintangtenggara.com, PURWOHARJO – Kenormalan baru juga dirasakan disekitaran Pasar Tradisional juga mulai merambah di wikayah Desa Kradenan Kecamatan Purwoharjo Banyuwangi.

Aiptu Sunardi, Babin Kamtibmas Desa Kradenan Purwoharjo menanggapi terkait pelaksanaan kenormalan baru di Pasar Traadisional di Desa Kradenan Purwoharjo.

Menurut  Sunardi kegiatan tersebut merupakan bentuk kerja sama pihak desa dengan tiga pilar di Desa Kradenan termasuk tim medis dari Puskesmas.

“Ini kami lakukan rutin guna mematuhi protokol pencegahan Covid-19,” kata Sunardi saat mengudara di FM 95.6 Bintang Tenggara Banyuwangi. Rabu, (17/06).

Ia menambahkan, jika kegiatan yang berlangsung di Pasar Tradisonal dengan memberikan edukasi dan himbauan ke masyarakat juga mengecek suhu badan pengunjung serta menyampaikan perihal pentingnya penggunaan masker.

Esok hari pada Kamis, (17/06), lanjut Sunardi, sinergi tiga pilar di Desa Kradenan Purwoharjo akan melakukan pengecekan pada pasar hewan yang aktif setiap hari kamis di wilayah hukum Polsek Purwoharjo.

“Kami juga bekerja sama dengan tim medis dari Puskesmas,” pungkasnya.

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *