Korban Krisna Andrian, warga Jajag yang ditemukan tenggelam di Pantai Pulau Merah. (Foto. Risky Putra Buana)

Korban Tenggelam di Pantai Pulau Merah Ditemukan

Radiobintangtenggara.com, PESANGGARAN – Upaya pencarian korban tenggelam di Pantai Pulau Merah akhirnya mendapatkan titik temu, Risky Putra Buana, Koordinator Pos SAR Banyuwangi melangkapi informasi perihal penemuan korban itu. Selasa, (23/06).

Menurut Risky, korban ditemukan terdampar di Pantai Mustika, berdasarkan identifikasi luar dipastikan ia adalah Krisna Andrian (21) warga Jajag Gambiran yang tenggelam pada Sabtu, 20 Juni 2020.

Risky menambahkan proses pencarian korban tenggelam memasuki hari ketiga dimana tim langsung membagi tiga kelompok. Pertama tim darat, tim laut dan tim dari nelayan. proses pencarian yang dilakukan tim gabungan tidak hanya dilakukan di wilayah perairan.

“Tetapi juga ada tim yang melakukan penyisiran di sepanjang garis pantai,” katanya saat mengudara di FM 95.6 Bintang Tenggara Banyuwangi. Selasa, (23/06).

Sekira pukul 15.00 WIB, lanjut Risky, pihaknya mendapatkan laporan dari warga di Pantai Mustika. Saat ditemukan pertama kali, jasad korban berada di tepian pasir disekitar pantai Mustika. Jasad korban diperkirakan terbawa arus sekitar 3 atau 4 km dari lokasi Pantai Pulau Merah.

Setelah sampai dilokasi, tim gabungan bersama pihak keluarga membawa korban ke RSUD Genteng untuk melakukan proses identifikasi. “Saat ditemukan Kondisi jenazah memang sudah mengalami perubahan bentuk,” ujarnya.

Pasca penemuan tersebut pihak Pos SAR Banyuwangi juga meminta masyarakat dan warga yang memiliki aktifitas dipesisir pantai selatan lebih berhati-hati dan mawas diri saat berada diperairan. Sebab potensi gelombang tinggi masih dimungkinkan terjadi.

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *