Proses pencarian korban hilang diwilayah Gombengsari Kalipuro Banyuwangi. (Foto. Riski Putra Buana)

Manfaatkan Pekerja Kebun, Proses Pencarian Mbah Roka’iyah Terus Diupayakan

Radiobintangtenggara.com, KALIPURO –  Pencarian warga hilang terus di upayakan oleh SAR Banyuwangi. Risky Putra Buana, Koordinator Pos Siaga SAR Banyuwangi menyampaikan perkembangan pencarian  Roka’iyah (67) Warga Dusun Kaliklatak Kelurahan Gombengsari Kalipuro Banyuwangi.

Meski pencarian pada Sabtu, (4/7/2020) lalu sudah di hentikan oleh tim SAR. Namun hasil evaluasi bersama dari pihak keluarga dan Tim SAR gabungan memutuskan untuk menggunakan metode lain dalam pencarian.

“Kedepannya, proses pencarian akan memanfaatkan pekerja perkebunan di sekitar lokasi saat beraktifitas di areal kebun,” katanya.

Jika nanti di temukan tandanya akan dilakukan pengecekan kembali oleh petugas TIM SAR Banyuwangi. Sebelumnya sudah ditemukan adanya tanda-tanda kain di sekitaran Pos Tiga di bawah Gunung Merapi Ijen Kalipuro.

Namun saat di konfirmasi ke pihak keluarga belum ada kepastian jika kain tersebut milik Roka’iyah. Sebelumnya Roka’iyah dikabarkan hilang saat mencari sayur pakis di dekat rumahnya.

“Sebenarnya lokasi tempat mencari sayur tersebut tidak jauh dari rumahnya, namun hingga saat ini tetap belum ditemukan,” ujarnya.

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *