Penyaluran Bantuan Sosial Tahap ke II Covid 19 di Tegaldlimo. (Foto. Istimewa)

Banyuwangi Kembali Salurkan Sembako APBD ke Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Pemkab Banyuwangi kembali menyalurkan bantuan sosial skema APBD ke warga terdampak Pandemi Covid/19. Penyerahan bansos dalam bentuk paket sembako tersebut secara simbolis dilakukan pada warga terdampak di Kecamatan Tegaldlimo, Jumat (17/7/2020).

Bupati Abdullah Azwar Anas mengatakan, penyaluran itu merupakan tahap kedua yang kembali disalurkan kepada total 21.700 warga terdampak.

Penyerahan bantuan tersebut merupakan lanjutan dari program pemberian sembako kepada warga terdampak pandemi. Sejumlah program bantuan sosial memang masih terus berjalan, mengingat pandemi belum berakhir.

“Apalagi, di masa kenormalan kebiyasaan anyar, sebagian perhatian kita juga mulai teralihkan dengan dimulainya berbagai aktivitas,” katanya.

Padahal, lanjut Anas masih banyak warga yang masih membutuhkan uluran tangan. Maka penyaluran bantuan Pemkab akan terus berlanjut.

Anas menjelaskan, saat ini sudah 269.000 keluarga Banyuwangi terjangkau berbagai program sosial, mulai PKH, Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), Bantuan Pangan Provinsi Jatim, dan jaring pengaman Pemkab Banyuwangi.

“Harapan kami,  warga yang terdampak secara ekonomi ini bisa kembali menjalankan aktivitas ekonominya,” ujarnya.

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *