500 Driver Akan Lakukan Deklarasi ‘Hari Pengemudi Nasional’ di Kabat, Harapkan Atensi Pemerintah Kepada Profesi Driver

BINTANG TENGGARA – Sekitar 500 orang dari berbagai komunitas driver di Banyuwangi bakal menghadiri deklarasi Hari Pengemudi Nasional di Kabat, pada siang ini (28/12/2023).

Supriono salah satu driver dari komunitas ASABWANGI (Asosiasi Supir Angkutan Barang Banyuwangi), mengatakan bahwa 28 Desember sebagai ‘Hari Pengemudi Nasional’ masih sebatas usulan serta keinginan para driver.

Aksi ini dilakukan serentak di berbagai Kabupaten/Kota Indonesia. Tujuannya agar para driver ini memperoleh atensi lebih dari pemerintah. Selain itu, mereka juga berharap para driver mendapat perlindungan hokum seperti profesi lainnya.

Keinginan untuk mendapat perilaku setara dengan profesi lain ini diungkapkan oleh Supriono akan berlangsung di Kabat untuk daerah Banyuwangi.

Ini merupakan aksi pertama yang dilakukan para driver, berfokus untuk menarik atensi masyarakat dan pemerintah. Meskipun aksi kali ini tidak meminta izin dari pihak kepolisian, ke depannya Supriono berharap aksi ini dapat menjadi pemantik kesadaran pemerintah akan pentingnya atensi kepada para driver.***

About Galang Sanubari

Check Also

Setelah Memastikan Orang Tua Bayi, Pihak Puskesmas Licin Sudah Serahkan Bayi ke Keluarga

BINTANG TENGGARA – Peristiwa penemuan bayi perempuan di Desa Pakel, Kecamatan Licin, pada Sabtu, 30 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *