Keseruan Lomba Agustusan Pemkab Banyuwangi

BINTANG TENGGARA – HUT RI ke-78 menjadi momen bagi warga Indonesia untuk merayakannya dengan riang gembira. Lomba-lomba tradisional digelar di berbagai kampung, kantor, dan instansi pemerintahan. Tak ketinggalan, Pemkab Banyuwangi merayakannya dengan aneka permainan khas Agustusan. 


Kegiatan yang digelar di halaman Pemkab Banyuwangi, Jumat (18/7/2023), ini diikuti mulai Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, Wakil Bupati, Sugirah, Sekretaris Daerah, Mujiono, kepala OPD, hingga ASN di lingkungan Pemkab Banyuwangi. 

Acara yang dikemas dalam Gebyar Merah Putih tersebut digelar sejak pagi hingga tengah hari. Layaknya lomba Agustusan di kampung, Gebyar Merah Putih juga diisi bermacam lomba. 
Di awali senam pagi bersama, acara dilanjutkan dengan lomba bola voli plastik, lomba joget sambil mengeluarkan bola dari dalam kotak, joget dan berebut bola, hingga memasukkan paku ke dalam botol.
Riuh dengan canda tawa ratusan ASN. Mereka semua membaur tanpa sekat dan tampak akrab satu sama lain.

“Ini bukan sekedar lomba. Ini adalah media silaturahmi untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antar OPD. Ini adalah kunci agar kita bisa terus mendorong kinerja Banyuwangi ke depan,” kata Bupati Ipuk.
Ipuk mengikuti lomba ketangkasan berebut bola. Ipuk terlihat sangat menikmati perlombaannya. Diiringi musik, Bupati Ipuk berjoget, melompat, hingga berebut bola dengan lawan mainnya. 

“Seru, seru. Semua senang bersama-sama. Mulai pak Sekda hingga tukang sapu dan tukang kebun di pemda ikut bermain bersama, ” ujar Ipuk.
Ipuk menambahkan, lomba ini merupakan salah satu upaya pemkab untuk menyegarkan pikiran karyawan yang selama ini disibukkan dengan pekerjaan. “Karyawan juga perlu di refresh agar lebih termotivasi sehingga semakin optimal dalam melayani masyarakat,” tegas Ipuk.

Selain Gebyar Merah Putih, peringatan HUT RI ke-78 di Banyuwangi juga dimeriahkan dengan berbagai event atraktif. Mulai karnaval kebangsaan, sepeda hias, pawai lampion, gerak jalan pelajar, hingga festival band pelajar.***

About Okki Nila

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *