SMAN Pesanggaran Raih Prestasi Lewat Ajang SMA Awards Jawa Pos 2023 Kategori Cerpen Tingkat Jawa Timur

BINTANG TENGGARA – Guna membentuk sumber daya manusia yang maju menuju Indonesia Emas 2045 mendatang diperlukan SDM yang mumpuni dalam bidang pendidikan, salah satunya melalui program Merdeka Belajar.

Dimana dalam program Merdeka Belajar, pembelajaran lebih menekankan pada materi yang esensial dan berfokus pada pengembangan karakter profil pelajar Pancasila.

Oleh karena itu Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Jawa Pos memberikan wadah bagi siswa-siswi di Jawa Timur untuk mengembangkan potensi melalui program SMA Awards yang sesuai dengan paradigma kurikulum Merdeka Belajar.

Sementara wadah pengembangan yang disiapkan salah satunya Gelar SMA Awards Jawa Pos dengan berbagai kategori lomba. Dimana salah satu yang diperlombakan yaitu Cerpen atau Cerita Pendek.

Kunti Putri siswi SMAN Pesanggaran berhasil menorehkan prestasi kategori Cerpen dan masuk nominasi tiga besar tingkat Jawa Timur, yang sebelumnya didampingi oleh Ibu Yula Biolita Lestari, S.Pd selaku Pembina.

Tak hanya itu lewat wadah tersebut bidang pendidikan bukan hanya menuntut siswa untuk lebih pintar, namun juga membuat siswa untuk terus belajar dan menemukan potensi baru.

Lebih lanjut Penyerahan hadiah dalam SMA Awards Jawa Pos 2023 kategori Cerpen nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 30 November 2023.***

About Okki Nila

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *