Minimalisir Angka Kecelakaan, Dishub Bwi Akan Bangun 13 Palang Pintu Perlintasan KAI

BINTANG TENGGARA – Untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Banyuwangi, membangun 13 palang pintu pada perlintasan kereta api (KA).

Pembangunan palang pintu dari Kecamatan Kalipuro hingga Kalibaru yang diutamakan adalah tempat perlintasan sebidang yang fital, yakni perlintasan KA di Jalan Raya.

Pembangunan tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupten dan Provinsi Jawa Timur Tahun 2023.

Kepala Dishub Banyuwangi Pudjo Hartanto mengatakan, pembangunan tahap pertama yang dilakukan adalah pembangunan Pos Jaga.

Proses pembangunan kurang lebih memakan waktu 30 hingga 40 hari, palang pintu sudah bisa beroperasi. Pihaknya menyampaikan 10 lokasi perlintasan sebidang kereta api yang akan dibangun palang pintu tahun 2023 ini berasal dari APBD Kabupaten. Sementara 3 lokasi dari APBD Provinsi.

Palang pintu perlintasan kereta api yang dibangun di antaranya, JPL20 Klatak, JPL10 Banjarsari, JPL7 Rejosari, JPL3 Kedayunan, JPL102 Labanasem, JPL100 Gitik.

Kemudian, JPL92 Lemahbang Dewo, JPL60A Kaligondo, JPL55B Tegalharjo, JPL55 Tegalharjo, JPL54 Kajarharjo, JPL51 Kalibaru Kulon, dan JPL49B Kalibaru Manis.

Dengan dibangunya palang pintu tersebut diharapkan dapat meningkatkan keselamatan dan kenyamanan para pengguna jalan.***

About Willy Latuheru

Check Also

Setelah Memastikan Orang Tua Bayi, Pihak Puskesmas Licin Sudah Serahkan Bayi ke Keluarga

BINTANG TENGGARA – Peristiwa penemuan bayi perempuan di Desa Pakel, Kecamatan Licin, pada Sabtu, 30 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *