Berenang Tanpa Pengawasan, 4 Bocah Laki-laki Terseret Ombak: 3 Selamat, 1 Hilang

BINTANG TENGGARA – Empat anak laki-laki asal Kecamatan Pesanggaran mengalami musibah ketika berenang di Pantai Pulau Merah Pesanggaran, Sabtu (27/12) siang. Salah 1 dari mereka hilang terseret ombak hingga tidak diketahui keberadaannya.

Awalnya mereke ber-4 yaitu CF, AA, MAF dan ASR berangkat dengan menaiki 2 sepeda motor menuju arah barat Pulau Merah, sekitar 1 KM dari area pintu masuk masuk tanpa membeli karcis. Warga sekitar menyebut tempat itu sebagai Blok Palung Karim.

Sesampainya di lokasi, mereka berjalan menyusuri pantai menuju arah luar area wisata. Yang dimana lokasi tersebut jauh diluar jangkauan penjaga pantai. Setelah menemukan tempat yang dirasa cocok, mereka kemudian mandi.

Beberapa saat kemudian entah bagaimana kronologinya, tiba-tiba warga yang ada di dekat lokasi mendengar teriakan minta tolong. Saat dihampiri, ternyata keempat bocah itu terseret ombak pantai.

Warga berhasil menolong 3 orang dan langsung membawanya ke tepi pantai. Namun sayangnya, 1 orang lagi hilang dan terlihat keberadaannya. Diperkirakan korban yang hilang tersebut tidak bisa berenang hingga terbawa arus dan hilang.

Pencarian terhadap 1 korban hilang dilakukan bersama Pokmas, TNI AL, Koramil dan Polsek Pesanggaran dibantu SAR Banyuwangi.

Tiga korban selamat yaitu AA (13) asal Desa Buluagung, MAF (13) asal Desa Sumbermulyo dan ASR (13) asal Desa Kesilir Siliragung. Sementara CF (13) asal Desa Pesanggaran sampai saat ini masih dalam pencarian.***

About Rima Indah

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *