Beranda Fashion Begini Cara SPBU Genteng Merayakan Hari Kartini

Begini Cara SPBU Genteng Merayakan Hari Kartini

1710
0
Petugas SPBU Genteng merayakan hari Kartini dengan memakai kebaya saat melayani konsumen. Kamis (21/4/2016)

Genteng – Banyak cara dilakukan masyarakat ataupun instansi untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2016. Ada yang mengadakan lomba puisi, lomba pidato, menyanyi, dan masih banyak lagi yang lainya.

Di SPBU Genteng salah satunya, para petugas perempuan terlihat berbeda seperti biasanya. Jika setiap hari mereka mengenakan seragam merah, namun khusus hari ini tidak. Mereka wajib mengenakan baju kebaya ala kartini saat melayani konsumen. Kamis (21/4)

Saat ditemui Reporter Radio Bintang Tenggara, Dina, 27, salah seorang petugas di SPBU Genteng mengatakan, meski terlihat sedikit ribet dan canggung saat melayani konsumen, namun dirinya mengaku bangga, lantaran bisa ikut mengenang perjuangan R.A. Kartini meskipun hanya dengan memakai baju kebaya saat bekerja.

Sementara menurut Wondo, 50, Pengawas di SPBU Genteng wetan menambahkan, kegiatan memakai kostum ala Kartinian ini memang baru pertama kali dilaksanakan.

Dikatakan Wondo, selain berpakaian ala Kartini bagi petugas perempuan, di SPBU Genteng ini juga membagi – bagikan souvenir menarik untuk para konsumen. Mulai dari bolpoin, pengelap kaca (kanibo) hingga kaos. Namun, tidak semua konsumen bisa mendapatkan souvenir tersebut. Hanya yang memenuhi sejumlah kriteria yang berhak untuk mendapatkanya.

“Setiap pembelian BBM jenis Pertamax dan Pertalite kelipatan Rp 20 ribu maka bisa mendapatkan bolpoin, sedangkan kelipatan Rp 150 ribu berhak mendapatkan satu buah kaos atau pengelap mobil” ujarnya.

Reporter : Rendra Prasetyo

Editor : Rizki Restiawan

LEAVE A REPLY