Beranda News Banyuwangi Diduga Korsleting, Sebuah Rumah di Cluring Hangus Terbakar

Diduga Korsleting, Sebuah Rumah di Cluring Hangus Terbakar

532
1
Tampak Bola Api Membumbung Tinggi dari Atap Rumah Jazuri, Selaku korban kebakaran di Dusun Kepatihan RT 02 RW 3 Desa, Cluring Kecamatan Cluring Kab. Banyuwangi. (Foto. IPTU BEJO MANDREAS)

Radiobintangtenggara.com, CLURING – Sebuah kebakar hebat menghanguskan sebuah rumah milik Jazuri  sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi di  Dusun Kepatihan RT 02 RW 3 Desa Cluring, Kecamatan Cluring. Minggu, (02/07).

Menurut Isni Ifa salah satu saksi mata yang berada di lokasi kejadian, si jago merah muncul dari dalam rumah milik Jazuri, dalam waktu singkat api dengan mudah membesar dan menghanguskan seisi rumah.

Isni menambahkan saat kejadian terdapat dua orang penghuni rumah yang berada di lokasi kejadian. “Alhamdhulillah semuanya selamat, karena mendengar suara gaduh dari warga sekitar yang melihat api mulai berkobar,” katanya.

Kondisi  Saat Si Jago Merah Melahap Bangunan Rumah Milik Jazuri. (Foto. Isni Ifa)
Kondisi Saat Si Jago Merah Melahap Bangunan Rumah Milik Jazuri. (Foto. Isni Ifa)

Sementara itu, IPTU Bejo Mandreas selaku Kapolsek Cluring membenarkan terkait  kejadian kebakaran yang terjadi di wilayah hukumnya.

Menurut Bejo berdasarkan keterangan dari Jazuri, sekitar pukul 01.45 WIB, korban yang sedang tidur DI kamar tengah dengan istrinya, Siti Aisyah lalu mendengar suara gaduh dari luar.

Korban, lanjut Bejo lalu terbangun berniat untuk mengecek sumber suara gaduh tersebut. Ketika korban keluar dari kamar dan akan menyalakan lampu, ternyata lampu tidak bisa dinyalakan karena listrik dialam keadaan padam.

Pada saat yang bersamaan, menurut keterangan korban, ia merasakan hawa panas didalam rumahnya dan mendengar Asnam salah satu tetangganya berteriak bahwa telah terjadi kebakaran.

Selanjutnya korban bersama istrinya bergegas menyelamatkan diri keluar rumah, setelah mendengar suara teriakan tetangganya itu. “Melihat api yang mulai membumbung tinggi wargapun berduyun duyun mendatangi TKP dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya,” ujarnya.

Mobil Pemadam kebakaran Tiba dilokasi Kejadian Kebakaran di Cluring. (Foto. IPTU BEJO MANDREAS)
Mobil Pemadam kebakaran Tiba dilokasi Kejadian Kebakaran di Cluring. (Foto. IPTU BEJO MANDREAS)

Berdasarkan informasi, sekitar pukul 02.30 WIB satu unit mobil pemadam kebakaran dari Kec. Gambiran tiba dilokasi kejadian. Selang 45 menit kemudian satu unit mobil pemadam kebakaran dari Induk Banyuwangi tiba.

Setelah berjibaku dengan si jago merah, akhirnya pada pukul 03.30 WIB petugas berhasil memadamkan api dengan dibantu warga sekitar.

Dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran berasal dari  hubungan arus pendek listrik. Terkait kerugian materiil diperkirakan mencapai tujuh puluh juta rupiah dan  Satu unit sepeda motor Honda Supra 125 X  juga ikut terbakar.

LISA ANDREA

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here