Beranda Lifestyle Business Awal Agustus, Wings Air Terbang Di Bandara Notohadinegoro Jember

Awal Agustus, Wings Air Terbang Di Bandara Notohadinegoro Jember

438
0
Gatot Triono Sekretaris Dinas Perhubungan kabupaten Jember, Gatot Triono saat ditemui Radiobintangtenggara.com. (Foto. Supianik)

Radiobintangtenggara.com, JEMBER –  Maskapai Wings air dilaporkan  akan memulai operasionalnya di Bandara Notohadinegoro Jember sekitar bulan  Oktober tahun 2017.

Namun berdasarkan surat yang dikirimkan  ke Dinas Perhubungan Pemkab Jember, maskapai bagian dari Lion grup itu menyatakan siap mempercepat operasionalnya, yakni pada 31 Juli dan berlaku komersil pada 1 Agustus 2017.

Sekretaris Dinas Perhubungan Jember, Gatot Triono menerangkan, sama seperti pendahulunya garuda Indonesia,  Wings Air yang akan beroperasi pada 1 Agustus nanti menggunakan pesawat jenis ATR 72 yang memiliki kapasitas 78 tempat duduk.

Pada langkah pertama  akan melayani Rute Surabaya-Jember pulang pergi. Namun kedepan tidak menutup kemungkinan melayani rute lain seperti Jember- Sumenep maupun Jember-Denpasar.

“Semua ini masih dalam proses guna melengkapi perizinannya,” katanya.

Baca Juga. Sambut Rute Jakarta-Banyuwangi, Ini yang Dilakukan Bandara Blimbingsari

Gatot menambahkan, meski memiliki rute yang sama dengan Garuda, namun  jadwal kedatangan dan keberangkatannya dipastikan berbeda. Wings Air berangkat dari bandara Juanda Surabaya pukul 11.00 WIB, tiba di Jember pukul 11.50 WIB.

Kemudian pesawat itu, lanjut Gatot, terbang lagi ke Surabaya pukul 12.15 WIB. Sedangkan untuk Garuda berangkat dari Surabaya pukul 08.50 WIB tiba di Jember pukul 09.45 WIB dan berangkat kembali ke Surabaya pukul 10.20 WIB.

“Meski ada dua pilkihan penerbangan, hal ini akan menjadikan persaingan bisnis penerbangan tidak dimonopoli satu pihak,” ujarnaya.

Pihaknya menekankan, bertambahnya maskapai di Bandara Notohadinegoro itu diharapkan mampu memberi motivasi bagi investor untuk menjadikan Jember tujuan berinvestasi.

Mengingat kini di Jember tidak lagi hanya mengandalkan satu penerbangan saja.  Selain itu pengembangan pariwisata Jember diharapkan juga bisa semakin maju dengan tambahan maskapai itu.

SUPIANIK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here