Jember

15 Rumah Sakit Mitra BPJS Kesehatan di Jember dan Lumajang, Satu Rumah Sakit Mendapat Evaluasi

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Ada sebanyak 15 rumah sakit yang terdapat diwilayah kerja Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Jember yang meliputi kabupaten Jember dan Lumajang menjadi mitra BPJS kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan Jember, Tanya Rahayu saat ditemui reporter radiobintangtenggara.com. Senin, (31/07) mengatakan, dari 15 Rumah Sakit tersebut 10 Rumah sakit terdapat di Jember, tiga diantaranya adalah rumah sakit pemerintah dan tujuh rumah sakit swasta.

“Sedangkan lima rumah sakit berada di Lumajang dengan satu rumah sakit pemerintah dan empat rumah sakit swasta,” katanya.

Baca Juga. Tolak Pasien BPJS Kesehatan, RS Jember Klinik Lakukan Wanprestasi

Ia menambahkan, sejak menjalin kerjasama, koordinasi dengan seluruh Rumah sakit diakui cukup berjalan lancar. Tidak ada satupun rumah sakit yang mendapat sanksi pemutusan hubungan kerjasama.

Menurutnya hingga kini pihaknya juga hanya melakukan satu kali evaluasi terhadap rumah sakit swasta di Jember yaitu RS Jember Klinik yang sempat melakukan wanprestasi.

“Evaluasi ini dilakukan sebagai tanggapan atas adanya  keluhan yang disampaikan pasien,” ujarnya.

Ia menceritakan sempat mendapat laporan terkait layanan rumah sakit yang dianggap tidak sesuai dengan regulasi yang ada.  Kedepan, Tanya berharap, seluruh Rumah Sakit mitra BPJS Kesehatan  bisa terus meningkatkan pelayananya agar kejadian seperti itu tidak terulang kembali.

SUPIANIK

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top