Banyuwangi

Cegah Peredaran Meluas, Satresnarkoba Polres Banyuwangi Gelar Penyuluhan

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Kaurbinopsnal Satresnarkoba Polres Banyuwangi IPTU Suryono Bhakti., S.H. memberikan penyuluhan mengenai bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada wali murid kelas V dan VI Madrasah Ibtida’iyah Negeri Sobo. Sabtu, (07/10).

Suryono mengatakan, Kegiatan itu dihadiri tak kurang lebih 120 orang tua siswa dan dewan guru sekolah tersebut. Acara penyuluhan seperti itu sering dilakukan oleh Satresnarkoba Polres Banyuwangi kali ini disampaikan oleh Kaurbinopsnal Satresnarkoba Polres Banyuwangi.

“Dalam rangka memberikan pemahaman mengenai bahayanya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba yang melibatkan kaum remaja terutama diusia sekolah,” katanya.

Baca Juga. Pawai Ta’aruf Ibtidaiyah 2017, Kenalkan Mendalam Kearifan Islam

Bagi orang tua, lanjut Suryono, siswa agar para wali murid mempunyai pengetahuan tentang bahaya Narkoba dengan demikian akan secara bersama-sama dengan pihak sekolah.

Pihaknya menghimbau untuk orang tua dan sekolah agar melakukan pengawasan terhadap pergaulan dan tingkah laku anak  masing-masing guna mencegah jangan sampai anak menjadi korban jaringan pengedar Narkoba.

“Sehingga kesalahan pergaulan dapat dihindarkan,” ujarnya.

Baca Juga. Ijen Summer Jazz Banyuwangi, Sukses Tampilkan Komposisi Terbaik

Menurut Suryono, para orang tua wali murid MIN Sobo Banyuwangi nampak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mengingat dalam meteri yang disampaikan, IPTU Suryono Bhakti, S.H. mengungkapkan bahwa Negara Indonesia merupakan negara yang besar.

Hal itu menjadikan memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat melimpah. Jadi menimbulkan negara-negara lain untuk bisa menguasai Negara Indonesia.

HERMAWAN

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Pengurus PSHT Banyuwangi Jamin Anggotanya Tidak Terprovokasi Kericuhan dengan Bonek - Radio Bintang Tenggara Banyuwangi

  2. Pingback: Lagi, Satreskoba Polres Banyuwangi Amankan Pengedar Pil Trex - Radio Bintang Tenggara Banyuwangi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top