Salah satu atraksi dalam penyelenggaraan Jember Open Marching Band Competition (JOMC) Kabupaten Jember. (Foto. Supianik)

Empat Negara Ikuti Jember Kompetisi Drum Band Ke-6 Di Jember

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Tahun keenam penyelenggaraan Jember Open Marching Band Competition (JOMC) Kabupaten Jember menghadirkan empat negara dan 10 kabupaten dari Indonesia untuk mengikuti  event tahunan yang digelar mulai 27 hingga 29 Oktober 2017 di Stadion Jember Sport Garden (JSG)  Jember.

Bupati Jember, Faida, mengatakan, event JOMC tahun ini diikuti oleh 16 tim yang berasal dari 4 negara yaitu, Afrika Selatan, Jepang, Thailand, dan Indonesia. Selain itu 10 kabupaten juga turut menjadi peserta, seperti kabupaten Jember, Surabaya, Malang, Pati, Tangerang, Banjarmasin Dan Balikpapan.

“Karena event bertaraf internasional maka dewan juri yang akan menilai kompetisi tersebut juga berasal dari luar negri yakni Amerika, Malaysia, Taiwan, Thailand dan Indonesia,” katnya.

Baca Juga. Faida : Jadi Gus dan Ning Jember Tidak Cukup Modal Ganteng dan Cantik Saja

Bupati berharap event itu dapat menjadi event percontohan bagi kompetisi-kompetisi ditempat lain. Selain itu juga mampu menjadi ajang mempromosikan berbagai produk unggulan kabupaten Jember, terutama bidang pariwisata, budaya, dan oleh-oleh khas jember.

Lebih lanjut Bupati mengajak seluruh warga Jember untuk menyaksikan dan menjadi tuan rumah yang baik selama event internasional itu  berlangsung. “Sehingga ada dukungan dari berbagai pihak guna mensukseskan acara ini,” ujarnya.

SUPIANIK 

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *