Delegasi radio Bintang Tenggara (RBT) berkunjung ke kantor PT Bumi Suksesindo (BSI) operator pertambangan di kawasan Tujuh Bukit atau Tumpang Pitu di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. (Foto. Rendra)

Bumi Suksesindo Siap Luncurkan Program CSR Pendidikan dan Pengobatan Gratis

Radiobintangtenggara.com, PESANGGARAN – Delegasi radio Bintang Tenggara (RBT) berkunjung ke kantor PT Bumi Suksesindo (BSI) operator pertambangan di kawasan Tujuh Bukit atau Tumpang Pitu di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. Tim RBT disambut Corporate Comunication Manajer PT BSI Teuku Mufizar Mahmud, Selasa (16/1/2018).

Mufizar juga terlihat didampingi Supervisor Corcomm PT BSI, M. Abdul Mukit. Kunjungan tim RBT yang dipimpin langsung General Manajer RBT Beni Brojo ini tak lain untuk saling bertukar informasi mengenai pengelolaan informasi kehumasan melalui media radio dan medsos.

Baca Juga. Optimalisasi Energi Listrik, Aplikasi Penerapan pada Moda Transportasi Perlu di Gaungkan

Diskusi yang berlangsung di ruang rapat Divisi Eksternal Affair PT BSI itu berlangsung hangat dan penuh keakraban. Bahkan sebelumnya, dua penyiar perempuan, RBT yang turut dalam rombongan tak disangka dicegat sejumlah pegawai PT BSI yang mengaku sebagai pendengar setia radio di channel 95,6 FM, itu untuk foto bareng.

“Terima kasih untuk teman-teman bintang tenggara yang jauh-jauh sudah mau berkunjung ke kantor kami. Selamat datang di PT BSI,” kata Mufi, sapaan akrab Mufizar, saat membuka perbincangan.

Banyak informasi yang didapat kedua belah pihak dalam diskusi serius namun tetap dalam suasana santai tersebut. Kemudian diskusi mengerucut keĀ  penjajakan apa yang bisa dikerjasamakan antara kedua belah pihak. Semisal mengenai program CSR PT BSI yang meliputi pendidikan dengan program beasiswanya, bidang kesehatan dengan program pengobatan gratisnya serta program pemberdayaan berbasis masyarakat.

Baca Juga. Stabilkan Harga Beras, Bulog Banyuwangi Gelar Operasi Pasar 2018

Disisi lain, informasi seperti diatas sangat dibutuhkan publikasi yang masif agar menjangkau ke masyarakat yang membutuhkan. Seperti halnya pendengar RBT yang tersebar di seluruh Banyuwangi, termasuk kawasan ring satu dan ring dua PT BSI.

“Saya kira informasi seperti itu perlu disampaikan terus menerus agar masyarakat mengetahui dan bisa mengakses program-progran PT BSI,” ujar General Manager RBT, Beni Brojo, selepas menyeruput secangkir kopi panas di hadapannya.

“Yang terpenting juga masyarakat bisa mendapat informasi yang valid mengenai aktifitas PT BSI,” sahut Mufi.

Tak terasa diskusi berjalan lebih dari satu jam. Diskusi kecil mengenai jurnalistik untuk pengelolaan kehumasan korporasi itu dirasa bermanfaat bagi RBT dan PT BSI. Diskusi berakhir karena keduanya masih banyak tugas lain yang sudah menunggu untuk diselesaikan.

RENDRA PRASETYO

 

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *