Jember

Kecelakaan Pelajar Tinggi, Satlantas Polres Jember Gelar Sosialisasi

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jember melalui Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) memberikan sosialisasi pemahaman berlalu lintas kepada siswa dan wali murid SMP Negeri 1 Ajung Jember, Rabu (17/01/2018). Sosialisasi tersebut adalah upaya meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas dikalangan pelajar.

Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Ajung Jember, Doto Mulyono, menjelaskan sebenarnya pihak sekolah sudah seringkali melakukan sosialisasi kepada siswa maupun wali murid agar siswanya tidak diperkenankan membawa sepeda motor kesekolah. Namun masih sering tidak  dihiraukan.

“Bbahkan siswa memilih menitipkan sepeda motornya diluar sekolah,” katanya.

Baca Juga. Pengadilan Tipikor Surabaya, Tetapkan Penahanan Terdakwa Korupsi Askab PSSI Jember

Untuk itu, lanjut Doto mengajak Satlantas Polres Jember untuk melakukan sosialisasi kembali, dengan harapan kecelakaan lalu lintas yang menewaskan seorang siswa disekolahnya minggu yang lalu tidak terulang lagi.

Doto menerangkan, sosialisasi tersebut dilaksanakan selama tiga hari, dan terbagi dalam tiga sesi setiap harinya. Hal itu dianggap lebih efektif dibandingkan jika memberikan sosialisasi saat upacara bendera,

Dia berharap setelah sosialisasi pihak sekolah dan Satlantas akan rutin menggelar operasi di jalan menuju sekolah setempat untuk memberikan sanksi berupa teguran hingga skorsing.

“Jika masih ada yang menggunakan sepeda motor ke sekolah,” ujarnya.

Baca Juga. Salurkan Bantuwan, Dinsos Jember Verifikasi Data Calon Penerima BNPT

Hal senada juga disampaikan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Jember Ipda Agus Yudi Kurniawan. Menurutnya akan lebih baik jika para siswa diantar oleh keluarga yang sudah menenuhi syarat berkendara.

Selain itu, bisa juga dengan bersepeda jika jarak rumah tidak terlalu jauh dari sekolah. “Hal ini dilakukan untuk mengurangi tingginya angka kecelakaan yang menimpa pelajar diwilayah Jember,” pungkasnya.

SUPIANIK

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Harga Beras Terus naik, Disperindag Jember Tingkatkan Pengawasan - Radio Bintang Tenggara Banyuwangi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top